Menurut data lembaga riset GfK hingga semester kedua 2015 lalu, smartphone yang paling diminati oleh pengguna di Indonesia adalah smartphone dengan bentang layar 4,01 sampai 5 inci. Persentasenya mencapai hampir separuh dari seluruh smartphone yang beredar di pasaran, yakni 48,3 persen.

Tingginya minat pengguna terhadap smartphone 5 inci juga terjadi pada lini produk ASUS Zenfone. Sebagai bukti, ASUS Zenfone 5 merupakan lini produk yang sangat fenomenal dan paling laris penjualannya di Indonesia. Melihat kondisi seperti ini, ASUS kembali melakukan inovasi dan menghadirkan Zenfone terbaru versi 5 inci yang bertugas untuk melanjutkan fenomena ASUS Zenfone 5.

Adalah ASUS Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL, perangkat yang didesain khusus untuk memenuhi kebutuhan mayoritas pengguna smartphone di Indonesia. Hadir dengan prosesor Quad-core 64-bit Qualcomm Snapdragon 410 RAM 2 GB, penyimpanan internal 16 GB dan sistem operasi Android Lollipop 5.0.2, sejumlah peningkatan telah dihadirkan pada produk ini dibandingkan dengan varian Zenfone 5 inci versi terdahulu.

Zenfone 2 Laser ZE500KL merupakan produk yang disediakan untuk memenuhi kebutuhan pengguna smartphone berbasis Android yang rata-rata lebih memilih perangkat berukuran layar 5 inci. Dengan model yang satu ini, kamu tidak perlu lagi bingung untuk menentukan ponsel pintar mana yang paling tepat kamu.

Performa, Efisiensi dan Daya Tahan

Zenfone 2 Laser ZE500KL yang berbasis sistem operasi Android 5.0.2 Lollipop diperkuat prosesor Quad-core 64-bit Qualcomm Snapdragon 410. Prosesor ini mampu menyediakan performa cukup untuk aktivitas kamu sehari-hari. Kinerja tinggi yang ditawarkan diimbangi dengan efisiensi energi yang jauh lebih baik dari sebelumnya, akan membuat kamu bisa memiliki smartphone berkinerja gegas tetapi tetap dengan masa aktif baterai yang cukup untuk memenuhi kebutuhan kamu seharian.

Demi menyediakan daya tahan yang lebih baik terhadap goresan, ASUS juga telah menggunakan Gorilla Glass 4, teknologi pelindung layar terbaru buatan Corning. Corning Gorilla Glass 4 memiliki daya tahan dua kali lebih baik saat terjatuh, mereduksi kemungkinan layar untuk pecah hingga 85% dan 2,5 kali lebih kuat dibanding Gorilla Glass 3 yang sebelumnya digunakan.

Konektivitas 4G LTE pada Dual SIM

Dari sisi transmisi data, ZenFone 2 Laser ZE500KL yang punya RAM hemat energi 2GB LPDDR3 dilengkapi chip 802.11 b/g/n yang akan memastikan koneksi via Wi-Fi dapat dilakukan dengan gegas. Ia juga mendukung Wi-Fi Direct, Bluetooth dan Android Hotspot untuk berbagi koneksi internet yang digunakan. Berbagi memang indah, apalagi kepada mereka yang sedang galau, dan jomlo.

Untuk komunikasi seluler dan data, smartphone ini juga menyediakan dua slot micro SIM card. Namun dibanding sebelumnya, kedua slot berfitur Dual-SIM standby tersebut mendukung konektivitas 4G LTE yang menawarkan kecepatan download/upload hingga 150 Mbps/50 Mbps. Jauh lebih cepat dibandingkan dengan 3G HSPA yang hanya 42 Mbps/5,76 Mbps.

Pengguna bisa memilih salah satu di antara kedua slot tersebut untuk komunikasi data tanpa perlu menukar tempat kartu-kartu GSM yang terpasang. Selain itu, pengguna tidak perlu khawatir. ASUS Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL juga sudah mendukung jaringan 4G LTE dari operator GSM yang ditetapkan pemerintah, yakni di frekuensi 900 dan 1800 MHz.

PixelMaster Camera dengan Laser Auto Focus

Dari sisi kamera, ASUS Zenfone 2 Laser ZE500KG menggunakan kamera utama dengan resolusi 13 MP yang mampu mengambil foto dengan resolusi 4096 x 3072 piksel. Yang menarik, kamera tersebut diperkuat dengan fitur Laser Auto Focus yang membuatnya mampu mendapatkan fokus yang sangat cepat terhadap obyek yang akan difoto, termasuk face detection hingga 0,03 detik. Sangat cepat. Lebih cepat dari lirikan pacar kamu ke orang yang lebih cakep.

Dukungan teknologi khas ASUS PixelMaster Camera membuat smartphone ini mampu menangkap gambar dan video hingga 400% lebih terang saat dalam kondisi pencahayaan sangat minim. Jika dibutuhkan, tersedia pula Dual-LED (dual tone) Flash yang dapat membuat hasil foto terekam dengan warna yang lebih natural. Selain mengambil foto, kamera yang digunakan mampu merekam video dengan resolusi Full HD dengan kecepatan 30 frame per detik.

Untuk melengkapi, kamera depan yang disediakan pada ZE500KG juga memiliki resolusi yang cukup tinggi yakni 5MP serta dengan aperture f/2.0. Tak hanya resolusi yang tinggi, kamera ini juga mendukung auto-focus untuk mendapatkan hasil foto yang lebih baik. Bahkan bagi pengguna yang gemar melakukan selfie, kamera depan juga menyediakan sudut yang lega, hingga 85o. Artinya, akan lebih banyak obyek yang bisa ditangkap dalam satu kali tangkapan foto.

Selain itu, pengguna tak perlu khawatir akan kehabisan kapasitas penyimpanan. ASUS Zenfone 2 Laser ZE500KL hadir dengan penyimpanan internal sebesar 16GB. Kapasitas internal ini masih bisa ditambahkan via kartu microSD hingga kapasitas sebesar 128 GB. Jika tidak cukup, masih ada penyimpanan cadangan online via ASUS WebStorage sebesar 5 GB yang dapat digunakan secara cuma-cuma selamanya. Di Indonesia, saat ini Zenfone 2 Laser ZE500KL sudah tersedia di harga Rp 2,099 juta. Sudah menabung untuk ponsel canggih ASUS yang satu ini, KeyPooNesia? :))

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here