Ada banyak cara orang untuk menghibur diri. Liburan, salah satunya. Memanfaatkan waktu bebas dari rutinitas harian untuk mengunjungi tempat wisata atau melakukan hobi yang selama ini harus rela ditinggalkan sementara waktu adalah cara yang banyak orang lakukan. Tidak jarang karena momen ini bukan sebuah momen yang kerap dilakukan, sebagian orang memilih cara menghibur diri yang cukup aneh.

Cara yang aneh tersebut misalnya adalah berwisata ke tempat-tempat yang tidak biasa. Jika sebagian besar orang memilih wisata sejarah atau ke pantai sebagai destinasi liburan, mungkin destinasi wisata satu ini hanya khusus bagi kamu yang ingin menguji adrenalin setelah rutinitas harian tak membiarkanmu memacunya. Penasaran? Yuk coba kunjungi ke lima destinasi wisata ekstrim ‘bunuh diri’ yang ada di dunia.

#1 Hutan Aokigahara, Gunung Fuji, Jepang

Wisata Ekstrim "Bunuh Diri" Paling Populer Di Dunia. Mau Mencoba?
Aokigahara Forest – Sumber: jonooit.com

Destinasi pertama satu ini lebih dikenal dengan sebutan ‘Sea of Trees’ alias Lautan Pepohonan. Hutan ini juga kerap disebut sebagai Hutan Kematian yang ada di Jepang dan digambarkan sebagai sebuah hutan yang diyakini dihuni oleh roh-roh yang marah. Hutan Aokigahara ini memang kerap menjadi pilihan bunuh diri bagi orang-orang depresi yang segera ingin menghabisi hidupnya. Karena terlalu populer sebagai tempat bunuh diri, polisi setempat bahkan menjaga hutan ini secara ketat supaya tidak sembarang orang bisa masuk ke hutan ini dan melakukan hal buruk seperti bunuh diri.

Beberapa fakta menarik seputar hutan angker ini adalah dua gua misterius yang disebut dengan Wind Cave dan Ice Cave. Gua ini menganga dari permukaan tanah dan seolah ingin ‘menyambut’ yang ingin masuk. Lalu jika kamu berkunjung ke sini, jangan heran jika sesekali menemukan mayat seseorang yang gantung diri. Tak jarang mayat-mayat ini ternyata adalah kalangan pejabat dan orang penting dan berusia sekitar 40 hingga 50 tahun.

#2 Danau Hussain Sagar, Telangana, India

Wisata Ekstrim "Bunuh Diri" Paling Populer Di Dunia. Mau Mencoba?
Hussain Sagar Lake – Sumber: todayincity.com

Destinasi selanjutnya yang bisa kamu kunjungi sebagai bagian dari wisata ekstrim bunuh diri ini adalah Danau Hussain Sagar yang ada di India. Danau ini dikenal sebagai tempat bunuh diri yang paling terkenal di India dan menyebabkan banyak polisi dipekerjakan untuk menjaga lokasi ini guna mencegah orang yang mencoba mengakhiri hidupnya di sini.

Danau Hussain Sagar sendiri merupakan danau buatan yang letaknya ada di Hyderabad dan dibangun pada dinasti Shahi Qutb. Disekeliling danau dibuat sebuah bendungan yang dikenal dengan nama Bund Tank dan di tembok ini terdapat sebuah jalan yang dianggap sebagai jalan penguhubung antara kota kembar Hyberabad dan Secunderabad. Untuk lebih mempercantik lingkungan – dan mungkin untuk menghilangkan kesan angker – dibangunlah beberapa taman pada pinggiran danau dan juga patung Buddha setinggi 18 meter di tengah danau.

#3 Nanjing Yangtze River Bridge, China

Wisata Ekstrim "Bunuh Diri" Paling Populer Di Dunia. Mau Mencoba?
Nanjing Yangtze River Bridge – Sumber: chinatoptours.com

Spot wisata angker selanjutnya adalah Nanjing Yangtze River Brideg. Jembatan satu ini dikenal sebagai salah satu jembatan suspensi terpanjang di dunia dengan bentangan utama sepanjang 1.418 meter dan total panjang jembatan yang bisa mencapai 5.437 meter. Lokasi ini dikenal oleh warga setempat sebagai spot bunuh diri yang paling terkenal di dunia. Sejak pembangunannya dimulai pada tahun 1968 dan selesai pada tahun 2006, tercatat 2000 orang melakukan bunuh diri dengan melompat dari jembatan yang memiliki tinggi hingga 37 meter ini. Terlalu banyaknya kasus bunuh diri ini akhirnya membuat pemerintah setempat membentuk The Suicide Catcher yang bekerja untuk menangkap orang yang ingin bunuh diri dari jembatan ini. Selain itu patroli juga dilakukan oleh penduduk setempat guna mencegah percobaan bunuh diri.

#4 Air Terjun Niagara, Perbatasan Ontario, Kanada dengan New York, AS

Wisata Ekstrim "Bunuh Diri" Paling Populer Di Dunia. Mau Mencoba?
Niagara Waterfall – Sumber: youtube,com

Siapa sangka di balik pesonanya yang luar biasa ini ternyata Air Terjun Niagara malah menjadi salah satu spot favorit para pencoba bunuh diri. Air terjun terbesar yang sudah terkenal sebagai salah satu tempat wisata favorit di benua Amerika ini bahkan menjadi saksi dari ribuan orang yang melompat ke dalam air yang bergejolak di bawah aliran air terjun guna mengakhiri hidupnya. Kejadian ini pun sudah berlangsung sejak tahun 1856 dan angka percobaan bunuh diri tertinggi tercatat pada tahun 1995 dengan 2780 kasus. Musim bunuh diri di lokasi ini biasanya dilakukan pada akhir pekan Memorial Day pada akhir bulan Mei. Setidaknya pada musim ini tercatat 20 hingga 25 orang melakukan percobaan bunuh diri dan menjadikan lokasi ini sebagai lokasi kedua yang memiliki kasus bunuh diri terbesar di Amerika.

#5 Sunshine Skyway Bridge, Tampa Bay, Florida (AS)

Wisata Ekstrim "Bunuh Diri" Paling Populer Di Dunia. Mau Mencoba?
Sunshine Skyway Bridge – Sumber: sarasotanewsleader.com

Bukan hanya China, Amerika juga memiliki jembatan yang menjadi landmark bunuh diri yang cukup terkenal. Sunshine Skyway Bridge yang ada di Tampa Bay, Florida, tak hanya menawarkan keindahan konstruksi jembatan di atas birunya perairan yang bersih. Lokasi ini juga menjadi saksi dari ratusan orang yang mengakhiri hidupnya dengan cara melompat dari jembatan setinggi 131 meter ini. Salah satu kisah yang terkenal dari pelaku percobaan bunuh diri ini adalah kasus Hanns Jones, seniman berusia 50 tahun ini pernah mencoba mengakhiri hidupnya di tahun 2001 akibat tekanan bisnis. Tepat setelah ia melompat, ia menyadari kesalahan besar yang sudah ia buat. Ia mengalami patah tulang rusuk hingga pendarahan internal pada paru-paru. Untungnya ia masih masih bisa diselamatkan setelah mendapatkan perawatan insentif selama satu minggu di rumah sakit.

Wisata ini memang alternatif yang cukup unik dan tidak banyak menjadi pilihan banyak orang. Kalau kamu berminat tergabung dalam rombongan wisata ekstrim ini, selalu ingat bahwa ini hanyalah media wisata untuk lebih membuka mata pada dunia yang belum pernah kamu saksikan langsung sebelumnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here