Siapa sih yang tidak suka liburan? Apalagi kalau bisa liburan ke luar negeri. Menjadi pengalaman menyenangkan dan tak terlupakan ketika kita bisa menginjakkan kaki di negara lain yang belum pernah kita kunjungi sebelumnya. Bertemu dengan banyak orang baru dan belajar bahasa serta sejarah di negara destinasi wisata adalah segelintir hal yang akan kamu dapatkan.

Berencana untuk berlibur ke luar negeri pada liburan selanjutnya? Jangan asal pilih destinasi wisatamu! Liburan bukan sekadar melepas penat, sesungguhnya aktivitas ini juga bisa menjadi kesempatanmu belajar. Nah, kalau kamu tidak ingin rugi untuk travel abroad, kamu bisa mempertimbangkan lokasi landmark wisata favorit turis internasional ini di dunia berikut ini sebagai tujuan wisatamu pada kesempatan liburan selanjutnya.

#1 Machu Picchu, Peru

Travel Abroad ke Landmark Favorit Wisatawan Dunia

Machu Picchu – Sumber: tripschannel.com

Kalau kamu pikir negeri di atas awan itu hanya sebatas lirik lagu atau dongeng yang tak pernah kamu percayai, itu artinya kamu belum pernah mengunjungi Maccu Picchu. Inilah desa di atas awan yang menjadi landmark wisata favorit turis internasional. Berada di Lembah Urubamba dengan ketinggian mencapai 2.350 meter di atas permukaan laut Peru, Maccu Picchu menawarkan pemandangan secuil surga di bumi. Lokasi ini juga disebut sebagai ‘Kota Inka yang Hilang’. Maccu Picchu sendiri tercatat sebagai salah satu situs warisan dunia UNESCO sejak tahun 1983 dan keberadaannya merupakan bagian dari sejarah penting peradaban Kerajaan Inka yang ada di Amerika Latin. Hingga saat ini, tercatat 2.000 wisatawan dari seluruh dunia datang untuk menyaksikan keindahan desa ini. Meski yang kamu temui di sana hanya sekilas seperti gedung tua peninggalan suku Inka, dijamin kamu akan terpukau dengan pemandangan yang menjadi latar belakangnya.

#2 Saint Petrus’s Basilica, Vatican

Travel Abroad ke Landmark Favorit Wisatawan Dunia

St. Peter’s Basilica – Sumber: famouswonders.com

Inilah gereja terbesar yang letaknya ada di negara paling kecil di dunia. Basilica Saint Peter atau Gereja Santo Petrus merupakan istana pemerintahan Paus, seorang pemimpin paling tinggi bagi Gereja Katolik di dunia. Gereja ini bahkan menjadi lokasi ziarah bagi turis dari seluruh penjuru bumi. St. Peter’s Basilica ini merupakan gerja yang menjadi karya seni arsitektur renaissance paling terkenal dari seniman Michelangelo dan Bermini. Perlu kamu ketahui, pengunjung St. Peter’s Basilica tidak terbatas bagi umat Katolik saja. Kamu yang tertarik dengan karya seni dan arsitektur bangunan gereja ini tetap bisa mengunjungi dan masuk ke dalam ruang gereja. Tetapi ingat ya, karena kamu berkunjung ke rumah ibadah, mungkin kamu tidak akan mendapatkan fasilitas super seperti yang ditawarkan oleh destinasi wisata lainnya.

#3 Church of the Savior on Spilled Blood, Russia

Kalau Vatikan mempunyai Gereja Santo Petrus yang dikenal sebagai tujuan ziarah dunia dan menjadi landmark wisata favorit turis internasional, Rusia pun tak mau kalah dengan adanya The Church of The Savior on Spilled Blood. Gereja ini dibangun pada tahun 1863 hingga 1907 dengan didanai sepenuhnya oleh keluarga kekaisaran yang saat itu berkuasa. Arsitektur gereja ini mirip dengan landmark lainnya yang juga berada di Rusia yaitu Katedral Saint Basil yang ada di Moskow. Tentu saja landmark yang seperti ini akan banyak dikunjungi oleh para pecinta bangunan dengan arsitektur kuno namun megah.

#4 Alhambra, Spanyol

Travel Abroad ke Landmark Favorit Wisatawan Dunia

Alhambra Palace – Sumber: weheartit.com

Karena tujuannya berlibur sembari menambah ilmu pengetahuan, kamu perlu mengunjungi destinasi wisata favorit satu ini. Istana Alhambra merupakan salah satu harta berharga Spanyol karena keindahan yang mampu memukau wisata untuk berkunjung dan berkunjung lagi. Kalau kamu mengunjungi istana ini, wajib hukumnya kamu menikmati keindahan di Puncak Moor Andalusia. Istana ini termasuk dalam daftar Warisan Dunia UNESCO dengan pengunjung bisa mencapai 8.000 orang setiap harinya untuk keluar masuk gedung istana. Istana Alhambra terbagi dalam empat bagian utama dengan keunikan bangunan yang berbeda-beda. Bagian pertama adalah Charles V Palace yang di dalamnya terdapat dua museum yaitu Museo de Bellas Artes dan Museo de la Alhambra. Bagian kedua adalah benteng asli yang berdiri di atas reruntuhan dan benteng ini dikenal dengan nama Alcazaba. Bagian ketiga merupakan The Nasrid Palaces yang dikenal sebagai permata abadi Alhambra. Bagian terakhir merupakan bangunan istana yang kurang formal dengan sebutan Generalife, di mana kamu akan menemukan kebun sayur dan buah serta hiasan air mancur dan jalur jalan yang indah.

#5 Lincoln Memorial Reflecting Pool, Washington

Travel Abroad ke Landmark Favorit Wisatawan Dunia

Lincoln Memorial Reflecting Pool – Sumber: nationalmall.org

Dari tadi sudah berkeliling Eropa, sekarang saatnya kita terbang ke Amerika Serikat, tepatnya di Washington DC untuk mengunjungi salah satu landmark favorit wisata dunia yaitu Lincoln Memorial Reflecting Pool. Setidaknya, 24 juta orang per tahunnya berkunjung ke tempat ini untuk berlibur sembari mengenang jasa Presiden Amerika Serikat ke-16. Letaknya berseberangan dengan Monumen Washington. Lokasi paling favorit di landmark ini tentu saja kolam reflektifnya.

Monumen dengan arsitektur gaya Yunani ini menyimpan patung Abraham Lincoln setinggi 5.8 meter yang dibuat dari marmer Georgia dan berat mencapai 159 ton! Patung ini dihadapkan ke arah Reflecting Pool yang segaris lurus dengan National WWII Memorial, Monumen Washington, dan US Capitol. Landmark ini dibuka untuk wisata setiap hari mulai dari pukul 08.30 hingga 17.30 waktu setempat dan libur ketika hari besar keagamaan serta tahun baru.

Tuh kan, berlibur itu tidak hanya bisa merefresh otak tapi juga menambah pengetahuan. Tentunya dengan pemilihan destinasi wisata yang mendukung. Kalau budget yang kamu siapkan belum mencapai dana untuk mengcover semua kebutuhan liburan di lain benua, kamu masih bisa kok menikmati liburan sembari belajar di beberapa landmark favorit di Asia. Mau tahu di mana saja?

No more articles