Kamu pecinta es krim? Sebagai salah satu makanan manis yang populer, es krim memang layak dicintai oleh banyak orang. Dengan rasa manis dan sensasi dingin yang dihadirkan es krim saat masuk ke mulut, membuat banyak orang sulit menolaknya.

Selain sebagai makanan penutup, es krim ternyata bisa memperbaiki mood seseorang menjadi lebih bahagia lho. Katanya sesendok suapan es krim bisa memberikan dampak positif kepada diri kita.

Nah, untuk kamu para pecinta es krim dan ingin mencari tempat makan es krim di Jakarta yang enak, kami punya rekomendasi beberapa tempat makan es krim terbaik di Jakarta yang patut kamu coba:

1. Ragusa Italian Ice Cream

Tempat makan es krim terbaik yang pertama kita ulas ini merupakan salah satu tempat es krim legenda yang ada di Jakarta. Didirikan pada tahun 1932 oleh dua orang berkebangsaan Italia, Luigie Ragusa dan Vincenzo Ragusa, toko es krim ini cukup laris.

Es krim Ragusa pertama kali dijual di Pasar Gambir, namun karena di Pasar Gambir hanya ramai satu tahun sekali, pendiri Ragusa akhirnya membuka cafe di Citadelweg atau yang sekarang kita ketahui sebagai Jalan Veteran I no. 10 Jakarta Pusat pada tahun 1947.

Tempat Terbaik Untuk Makan Es Krim di Jakarta

Ragusa Italian Ice Cream – Sumber: mugscope.id

Toko es krim ini hanya menjual 7 rasa es krim, yaitu rasa coklat, vanila, mocca, stroberi, nougat, durian, dan rum raisin. Banyak para pecinta es krim yang singgah di toko ini karena rasa es krimnya yang original dan legendaris.

Buat kamu yang suka dengan rasa es krim yang original, ayo mampir ke salah satu tempat makan es krim terbaik di Jakarta ini.

2. Baltic Ice Cream

Tempat makan es krim yang juga menjadi legenda di Jakarta adalah es krim Baltic. Berlokasi di Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, es krim buatan rumahan ini wajib banget kamu coba. Dengan tekstur es krim yang lembut dan rasa original, dijamin deh buat kamu ketagihan.

Bangunan toko es krim Baltic ini tidak terlalu besar namun cukup nyaman dengan ruangan full AC untuk kamu yang ingin menikmati es krim di sana. Ada beberapa varian es krim seperti es krim cup kecil, es krim gagang, es krim cup besar, hingga es krim tart .

Tempat makan es krim di Jakarta ini sudah berdiri sejak tahun 1939, dan tetap eksis di kalangan masyarakat jakarta sampai sekarang. Harga es krim Baltic ini juga terbilang murah lho. Kamu gak perlu khawatir akan menghabiskan banyak es krim di toko ini.

3. Gelato Secrets

Siapa sih yang gatau gelato? Es krim dengan tekstur kental dan memiliki berbagai varian rasa ini sudah mulai populer di Indonesia. Di Jakarta sendiri, sudah banyak toko es krim yang memasukan es krim gelato ke dalam menu mereka. Tapi gelato mana sih yang terenak di Jakarta?

Kalau kamu tinggal di kawasan Menteng, mungkin kamu udah gak asing lagi dengan Gelato Secrets ini. Tempat makan es krim yang tepatnya berada di Shophaus Menteng ini memang jadi tempat makan es krim di Jakarta yang ngehits dan kekinian.

Walau dengan bangunan yang cukup sempit, tempat makan es krim ini tetap nyaman dengan interior bangunan yang cantik dan cocok untuk nongkrong bareng temen-temen kamu. Di Gelato Secrets ini, kamu bisa membeli es krim gelato mulai dari 30 ribu rupiah.

Tempat Terbaik Untuk Makan Es Krim di Jakarta

Gelato Secrets – Sumber: andre.web.id

Selain gelato, Gelato Secrets juga menjual minuman ringan seperti milkshake, dan ada waffle es krim yang dibikin langsung saat kamu memesannya. Dengan bangunan yang ngehits, rasa enak, dan harga yang masih terjangkau, rasanya sayang banget kalau kamu gak nyoba untuk makan es krim di sini.

4. Il Vero Gelateria

Sama-sama mengusung menu utama gelato, es krim di Il Vero Gelateria tak kalah enak dengan Gelato Secrets. Kedai es krim yang beralamat di Jalan Arteri Permata Hijau ini sudah berdiri sejak Agustus 2015.

Bahan-bahan pembuatan gelato di Il Vero Gelateria diklaim merupakan bahan-bahan alami dan fresh tanpa pengawet. Setiap harinya kedai es krim ini membuat gelato dengan berbagai varian rasa yang siap menggoyang lidah kamu.

Selain menjual gelato, Il Vero Gelateria juga menjual sorbet. Dengan rasa buah-buahan yang asem manis namun juga segar. Untuk kamu yang tak terlalu suka es krim, Il Vero Gelateria juga menjual menu minuman seperti kopi, teh, dan coklat panas.

5. Paletas Wey Frozen Fruit Bar

Bosan dengan rasa es krim susu yang manis? Jika iya, mungkin kamu harus segera mencoba es krim dengan potongan buah asli di dalamnya. Es krim dengan bahan dasar buah-buahan ini bisa kamu temukan di Paletas Wey Frozen Fruit Bar.

Bertempat di daerah Kebon Jeruk, Paletas Wey Frozen Fruit Bar ini merupakan cabang dari gerai yang sebelumnya ada di Bali. Es krim yang asalnya merupakan makanan penutup asal Mexico ini sudah banyak menarik minat para pecinta es krim di Indonesia.

Konsep tempat makan es krim di Jakarta ini juga lucu abis. Dengan dinding penuh tempelan wallpaper bergambar buah-buahan yang unik, dijamin akan menambah selera makan kamu saat menyantap es krim.

Tempat Terbaik Untuk Makan Es Krim di Jakarta

Paletas Wey Frozen Fruit Bar – Sumber: squarespace.com

Es krim yang dijual juga di kedai ini berasal dari bahan-bahan alami tanpa bahan pengawet, pemanis buatan, dan pewarna buatan. Jadi buat kamu yang lagi menjalankan program diet, makan es krim di Paletas Wey Frozen Fruit Bar ini gak perlu takut, karena es krimnya juga mengandung vitamin dari buah-buahan alami.

Dengan harga mulai dari 20 ribu rupiah, kamu bisa mendapatkan pengalaman makan es krim dengan campuran buah segar. Ayo ajak temen-temen kamu buat nongkrong dan makan es krim bareng di Paletas Wey Frozen Fruit Bar.

5 rekomendasi tempat makan es krim di atas bisa menjadi referensi untuk kamu yang ingin menghabiskan akhir pekan dengan makan es krim. Ajaklah teman, keluarga, atau kekasih untuk menikmati es krim bersama agar suasana hatimu makin bahagia.

No more articles