Nampaknya saingan Microsoft Surface semakin bertambah. Setelah Dell merilis tablet 4K, kini giliran Toshiba yang mengeluarkan tablet terbarunya, yaitu Toshiba DynaPad. Tablet ini mengusung Windows 10 2-in-1. Sebenarnya untuk versi pertama dari Toshiba DynaPad sendiri sudah cukup lama dirilis, yaitu pada tahun 1993. Namun setelah touchscreen muncul di era teknologi, Toshiba kini menghadirkan kembali versi terbarunya dengan desain yang tipis serta display 12 inci yang sekilas mirip dengan tablet Surface Book milik Microsoft. Apa saja fitur yang diusung oleh tablet ini? Berikut ini KeyPoo paparkan spesifikasi dari tablet Toshiba DynaPad.

Tablet hybrid alias dua fungsi

Toshiba DynaPad merupakan tablet hybrid yang memiliki dua fungsi, yaitu bisa digunakan sebagai tablet biasa dan notebook sekaligus. Tablet ini memiliki desain premium yang tipis dan solid. Dimensi yang dimiliki juga besar, namun tetap ringan. Berat DynaPad hanya sekitar 569 gram, sedangkan tebalnya sekitar 6,6 mm. Namun jika ditambahkan dengan dock keyboard akan menjadi sekitar 996 gram dengan ketebalan 14,9 inci. Bisa dibilang DynaPad merupakan tablet tertipis di dunia saat ini.

Performa kelas menengah

Di sektor pacu, Toshiba DynaPad memakai mesin kelas menengah seperti Intel Atom dengan kecepatan 1,4 GHz. Sedangkan kapasitas RAMnya sebesar 4 GB, sehingga cukup mumpuni digunakan untuk kegiatan multitasking. Walaupun tidak segahar seperti Microsoft Surface, tablet ini sudah cukup memuaskan pengguna dalam kinerja harian.

Baca Juga: Canggih, Robot ini Dapat Bekerja Membersihkan Grill!

Stylus dari Wacom untuk mengoperasikan layar

Toshiba menghadirkan stylus dari Wacom bernama Wacom Active Electrostatics TruPen dengan 2.048 level tekanan yang berguna untuk mengoperasikan layar. Stylus ini bisa bekerja dengan baik pada aplikasi Microsoft Office hingga Edge Browser. Selain bekerja dengan baik, stylus ini juga nyaman dipakai di layar tablet. Bahkan pengguna akan merasakan seperti menulis di atas kertas.

Layar sentuh berukuran 12 inci

Pada layar, Toshiba menyematkan tablet ini dengan layar sentuh berukuran 12 inci beresolusi 1920 x 1280 piksel. Toshiba juga menghadirkan beragam terknologi dual layers anti fingerprint dan anti reflection. Teknologi ini dapat membuat layar menjadi bersih dan nyaman saat dipakai di luar ruangan sekalipun.

Meski bukan satu-satunya perangkat 2-in-1 dengan pen di pasar saat ini, Toshiba mengklaim produk buatannya menawarkan feel yang lebih natural dari produk pesaingnya. Masalah desain, tablet ini sudah mampu menyaingi Microsoft Surface. Walaupun masalah performa masih di bawah tablet keluaran Microsoft tersebut.

Baca Juga: ASUS A456, Notebook Elegan dengan Intel Skylake dan USB Type C

Saat ini Toshiba DynaPad sudah tersedia untuk pre-order di Jepang. Namun baru akan meluncur ke Amerika Serikat serta Eropa pada awal tahun depan. Sayangnya tidak disebutkan berapa harga yang akan dibanderol untuk setiap unitnya, meski Toshiba sempat mengungkapkan jika tablet barunya ini akan ditawarkan seharga ¥ 130.000 (Seratus tiga puluh ribu Yen (sebelum pajak)) ketika diluncurkan di Jepang pada bulan Desember mendatang.

Bagaimana, tertarik untu mencoba sendiri performa tablet Toshiba DynaPad ini?

No more articles