Siapa sih yang tidak kenal power bank? Perangkat satu ini nampaknya menjadi teman setia smartphone-mu ke mana-mana. Penggunaan baterai ponsel yang cukup boros membuatmu harus siap sedia power bank demi menjaga ponselmu tetap menyala. Tentu saja, permasalahan baterai boros ini menjadi hal yang sangat mengganggumu apalagi kalau kamu termasuk orang sibuk yang banyak dicari untuk berbagai kepentingan. Inilah mengapa kehadiran power bank menjadi begitu dinantikan dan disambut oleh para pengguna ponsel cerdas.

Selama ini yang kita tahu fungsi power bank adalah sebagai penyimpan daya yang bisa digunakan untuk mengisi ulang daya ponsel ketika kita sedang tidak berada di tempat yang menyediakan stop kontak dan aliran listrik untuk mengisi daya ponsel sehingga bisa aktif kembali. Tapi, ternyata ada beberapa manfaat lain dari power bank yang sangat jarang diketahui orang. Mau tahu apa saja manfaat lain dari power bank selain sebagai penyimpan daya portable untuk ponsel cerdasmu? Yuk kita simak ulasan singkatnya berikut ini!

#1 Menghidupkan Speaker dengan Power Bank

Selain Mengisi Daya Ponsel, Ini Kemampuan Lain dari Power Bank
Portable Speaker – Sumber: intellectdigest.in

Fungsi dasarnya memang menyimpan dan menyalurkan daya ke perangkat elektronik lainnya tetapi tidak hanya ponsel, speaker pun bisa aktif dengan bantuan power bank. Speaker yang dimaksud memang bukan sembarang jenis speaker melainkan speaker yang memiliki kabel power model USB yang bisa menyala dengan bantuan power bank.

Perlu kamu ketahui kalau jenis speaker yang banyak diproduksi dan beredar di pasaran kini sudah diproduksi dengan desain kabel power model USB yang memungkinkanmu menyalakan speaker dengan menyambungkan kabel power dan power bank. Tidak perlu cemas kamu tidak bisa menikmati alunan lagu slow ketika terjadi pemadaman listrik di malam hari yang membuat radiomu tidak bisa digunakan.

#2 Menghidupan Modem Wi-Fi

Wi-Fi kini menjadi kebutuhan pokok bagi kehidupan manusia karena dengan adanya sinyal ini kita bisa melakukan browsing maupun chatting via internet. Sayangnya, meski sebagian besar tempat di wilayah tepat tinggal kita sudah banyak yang menyediakan layanan Wi-Fi gratis, kamu mungkin akan menemukan tempat-tempat favorit yang ternyata justru tidak menyediakan layanan ini. Maka, kamu harus menggunakan modem pribadimu sendiri.

Di sini, selain bisa menghidupkan ponsel dan speaker, power bank juga memiliki kemampuan untuk menghidupan modem Wi-Fi. Lagi-lagi, modem yang dimaksud pun tidak bisa sembarangan. Dewasa ini terdapat modem yang diproduksi secara khusus unutk bisa memancarkan sinyal Wi-Fi ketika ditancapkan power bank. Harapannya dengan adanya terobosan seperti ini kamu tidak perlu merasa lebih kesulitan ketika kamu membutuhkan tempat yang menyediakan sinyal Wi-Fi karena kamu pun sudah bisa menyediakan koneksimu sendiri dengan bekal bantuan power bank.

#3 Mati Lampu? Nyalakan Lampu Emergency dengan Power Bank!

Selain Mengisi Daya Ponsel, Ini Kemampuan Lain dari Power Bank

Berbagai inovasi khususnya dalam hal teknologi selalu melahirkan berbagai produk baru yang inovatif dan menyentuh kebutuhan dasar kita. Salah satunya adalah hadirnya produk lampu emergency portable yang bisa kita bahwa secara praktis karena bentuknya yang kecil namun sanggup memancarkan cahaya yang terang untuk menyinari objek yang ingin kita lihat dalam kondisi gelap.

Nah, masalahnya lampu portable seperti ini tentunya tidak bisa menyala tanpa adanya aliran listrik sebagai energi yang akan mengubah listrik menjadi cahaya dan panas. Untuk menjawab kebutuhan tersebut, lagi-lagi power bank hadir seolah sebagai pahlawan yang akan melengkapi fungsi lampus emergency portable ini. Dengan menancapkan sambungan USB pada lampu emergency ke power bank, kamu bisa mendapatkan cahaya yang cukup dari lampu portable yang kamu punya berbekal energy dari power bank.

#4 Tidak Perlu Khawatir Kepanasan, Power Bank bahkan Sanggup Menyalakan Kipas Angin!

Lagi-lagi, inovasi yang lahir di bidang teknologi juga melahirkan produk yang terbilang unik dan menyentuh kebutuhan dasar kita. Salah satunya adalah teknologi kipas angin portable – tentunya berukuran kecil – yang bisa dihidupkan dengan bantuan energi yang tersimpan di dalam power bank. Kipas angin ini biasanya digunakan untuk mendinginkan laptop namun tak jarang yang menggunakannya sebagai pendingin tubuh dari gerah. Jenis kipas angin portable ini ada yang mendatang dan digunakan sebagai alas laptop namun juga diproduksi dalam bentuk kipas angin ruangan berukuran mini.

#5 Tidak Sempat Men-charge Laptop di Rumah? Serahkan Saja pada Power Bank.

Selain Mengisi Daya Ponsel, Ini Kemampuan Lain dari Power Bank
Laptop – Sumber: pngimg.com

Meski terkenal akan dayanya yang kecil, bukan berarti power bank pun tak sanggup membantumu menyalakan laptop pada saat baterai laptop menipis. Perlu diketahui bahwa power bank yang bisa digunakan untuk men-charge laptop ini bukan power bank biasa melainkan jenis power bank khusus dengan fitur yang mampu menyalakan serta mengisi ulang daya laptop. Tidak perlu khawatir, jenis power bank satu ini sudah banyak beredar di pasaran dan bisa kamu dapatkan dengan mudah.

#6 Ada Masalah dengan Mesin Mobil? Mungkin Kamu Butuh Power Bank Ini untuk Jumper Aki Mobilmu!

Selain Mengisi Daya Ponsel, Ini Kemampuan Lain dari Power Bank
Car Accumulator – Sumber: ebay.com

Fungsi power bank selain mengisi daya ponsel cerdasmu satu ini sepertinya terdengar ekstrim, namun begitulah faktanya – sekaligus begitulah inovasi teknologi saat ini yang semakin hari semakin unik! Terdapat power bank khusus yang bisa kamu gunakan sebagai jumper aki mobil. Karena fungsinya khusus untuk keperluan hal ini, harganya pun relatif mahal dan kamu perlu mempertimbangkan kembali sebelum membelinya. Meski didesain khusus untuk keperluan jumper aki, kamu tetap bisa menggunakan power bank keren ini sebagai pengisi daya ponsel cerdasmu.

#7 Hidupkan Kulkas Mini dengan Power Bank

Selain fungsi ekstrimnya sebagai jumper aki mobil, inovasi teknologi lainnya yang bisa dibantu dengan adanya power bank adalah kulkas mini. Produk ini bisa menyala dengan bantuan daya dari power bank. Kamu pun tidak perlu sulit-sulit mendapatkan produk minuman dingin ketika kamu memiliki kulkas mini dan power bank ini.

 

Tuh kan, kamu tidak menyangka kalau power bank memiliki fungsi lain yang cukup unik? Kamu pun tidak perlu khawatir kalau perangkatmu tidak bisa digunakan untuk berbagai keperluan lain karena ternyata berbagai perangkat elektronik ternyata bisa aktif dengan bantuan produk kecil ini. Masih ragu memiliki power bank untuk segala kebutuhan dengan perangkat elektronikmu?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here