Surabaya merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia, geliat perekonomian kota berjuluk Kota Pahlawan tersebut bergerak cukup stabil, makanya tak heran kota ini selalu menawarkan peluang bisnis yang begitu menjanjikan, termasuk untuk bisnis properti.      

Sebagai kota besar, Surabaya pun kerap diincar oleh para pencari rumah, berdasarkan data portal properti Lamudi.co.id, Surabaya menjadi kota favorit ketiga incaran para pencari rumah, setelah Jakarta dan Bandung.

Ilustrasi design interior rumah – Sumber: Pixabay

Menurut Mart Polman, Managing Director Lamudi Indonesia, banyak faktor yang membuat mengapa Surabaya menjadi area favorit untuk mencari rumah, salah satunya karena lengkapnya fasilitas umum serta  pembangunan infrastruktur. Contohnya seperti Jalan Lingkar Barat Luar (JLBL), Jalan Lingkar Timur Luar (JLTL) dan Jalan Lingkar Dalam Timur (JLLDT) atau yang dikenal dengan nama Middle East Ring Road (MERR) II C.

Baca Juga: Cara Membuat Lampu Hias Gantung Unik dari Barang-barang Bekas

Keberadaan infrastruktur ini dapat membantu mobilitas perjalanan warga Surabaya menuju kota lainnya. Tidak hanya itu, Pemkot Surabaya juga akan mewujudkan pembangunan transportasi massal melalui program Angkutan Massal Cepat (AMC) berupa trem dan monorel. Sehingga dapat memudahkan aktivitas masyarakat di sana

Laju  pertumbuhan ekonomi di Surabaya juga dapat meningkatkan daya beli masyarakat di sana, sehingga dapat mendorong tingginya kebutuhan properti khususnya hunian di Surabaya.

Nah, bagi Kamu yang saat ini berencana membeli rumah dijual di Surabaya berikut ini ada 3 kawasan termurah yang menjual rumah di Surabaya.     

Tugu Pahlawan Surabaya – Sumber: Pixabay

Rungkut

Rungkut merupakan salah satu kecamatan di Kota Surabaya, area memiliki enam kelurahan yaitu Wonorejo, Kali Rungkut, Rungkut Kidul, Medokan Ayu, Penjaringansari, Kedung Baruk. Kawasan ini juga memiliki sebuah area industri terbesar di Jawa Timur, yakni Surabaya Industrial Estate Rungkut. Harga jual hunian di sana mulai dari Rp 10.625.00 per meter persegi, angka ini tentunya jauh lebih murah jika dibandingkan dengan harga rumah dijual di Surabaya lainnya.     

Wiyung

Harga rumah dijual di Surabaya termurah lainnya ada di Wiyung, kecamatan ini sejak lama dikenal sebagai kantung hunian, karena menyediakan banyak perumahan. Tercatat saat ini ada sekitar 8 proyek perumahan besar yang telah dibangun di sana. Harga jual rumah di area ini mencapai 13.181.818 per meter persegi.

Kenjeran     

Kenjeran adalah sebuah kecamatan di kota Surabaya, daerah ini sejak lama dikenal memiliki destinasi wisata yang cukup terkenal, seperti Pantai Ria Kenjeran, Jembatan Suramadu dan Jembatan Kenjeran. Banderolan rumah di sana ditawarkan mulai dari Rp 11.143.791 per meter persegi.

Nah itulah beberapa lokasi di Surabaya dengan biaya termurah untuk membeli rumah. Bagaimana, tertarik untuk membeli rumah di Surabaya?

No more articles