Nampaknya Acer makin memberikan inovasi-inovasi terbarunya melalui produk-produk yang cukup unggul. Tidak hanya laptop dan smartphone saja, produsen asal Taiwan itu juga memproduksi sebuah tablet yang cukup mutakhir untuk bersaing di pasaran. Acer merilis sebuah tablet berukuran 8 inci bernama Acer Predator 8. Diklaim bahwa tablet ini merupakan tablet yang menyasar segmen highend, khususnya bagi para gamer. Dengan kata lain, tablet ini merupakan tablet khusus gaming yang tentunya memiliki kekuatan dan performa yang cukup tinggi. Namun Acer membanderol tablet ini dengan harga yang cukup terjangkau. Padahal biasanya tablet untuk gaming selalu dijual dengan harga yang cukup tinggi, dengan dasar performa yang mumpuni.

Walaupun rate-nya tidak terlalu tinggi, spesifikasi yang dimiliki oleh tablet ini sudah cukup mumpuni di kelasnya. Namun ada juga beberapa fitur yang dipangkas sesuai dengan segmentasinya, salah satunya fitur penunjang kebutuhan seluler. Tampilan luar Acer Predator 8 kokoh dan gagah. Kesan yang ditimbulkan cukup gahar karena kental dengan aura tablet gaming. Lalu apa saja fitur-fitur yang dimiliki oleh tablet ini? Berikut ini merupakan beberapa fitur yang dibenamkan pada Acer Predator 8.

Fitur-fitur Acer Predator 8

Desain yang kokoh dan gahar

Seperti yang telah dikatakan di atas, tablet ini memiliki desain yang kokoh dan kental dengan aura gaming. Acer Predator 8 memiliki konsep desain mirip raptor alias mesin canggih yang ada di masa depan. Material atau bahan yang digunakan berupa alumunium. Penampilannya menjadi gahar karena disisipi dengan empat surround sound speakers yang diletakkan di tepi permukaan depan. Speakerspeaker tersebut dihiasi dengan akses berwarna merah, sehingga penampilan tablet ini menjadi terlihat sangar. Dimensi yang ada pada tablet ini cukup lebar, yaitu 218 x 127 x 8.7 mm dengan bobot hingga 350 gram. Sedangkan pada bagian layar, Acer Predator 8 dibekali dengan layar seluas 8 inci berjenis IPS LCD Capacitive Touchscreen 16. Sehingga layar tersebut sanggup menghasilkan resolusi layar sebesar 1200 x 1920 piksel dan kerapatan layar mencapai 283 ppi. Tentu saja gambar yang dihasilkan oleh tablet ini sangat bagus, apalagi didukung dengan teknologi TacSense Tech yang membuat gambar menjadi lebih halus.

Baca Juga: Fitur Unggulan ZenUI pada Smartphone ASUS

Performa tangguh

Berbicara mengenai performa, Acer Predator 8 memiliki performa yang tangguh. Dapur pacunya dibekali dengan komponen hardware berkualitas tinggi. Pada bagian chipset saja, Acer Predator 8 sudah dibekali dengan chipset sekelas Intel Atom x7. Sedangkan pada prosesornya, tablet ini dibekali dengan CPU Quad-Core 2.4 GHz. Tablet ini memiliki kapasitas RAM sebesar 2 GB RAM, sehingga sangat mumpuni jika digunakan untuk bermain game dan kegiatan multitasking. Tak hanya itu, tablet ini juga dibekali dengan kartu pengolah grafis atau GPU dengan performa tinggi, yaitu GPU jenis Intel HD Graphics yang didukung oleh Gen 8-LP. Kombinasi antara dua hardware untuk grafis itu akan membantu meningkatkan kualitas grafis pada tablet ini. Kemudian sistem operasi tablet ini dijalankan oleh Android Lollipop versi 5.1.

Acer-Predator

Kapasitas baterai cukup besar dan kamera yang mumpuni

Tablet ini digunakan untuk bermain game, sehingga kapasitas baterai yang disediakan juga cukup besar. Pada sektor kamera, tablet ini dibekali dengan kamera utama 5 MP dan kamera depan 2 MP. Kamera utamanya sudah didukung dengan beberapa fitur foto seperti digital zoom, geo-tagging, dan auto-focus. Walaupun tidak memiliki perfoma kamera kelas atas, kamera pada tablet ini sudah cukup mumpuni digunakan untuk berfoto. Kemudian kualitas video juga terhitung masih standar. Mengingat Acer Predator 8 memang ditujukan untuk bermain game.

Secara keseluruhan, tablet ini memiliki kelebihan dan kekurangan. Dengan harga sekitar Rp. 4 juta-an, Acer Predator 8 memang sudah cukup unggul digunakan untuk bermain game. Apa saja kelebihan dan kekurangannya?

Kelebihan dan Kekurangan Acer Predator 8

Kelebihan

  • Layar cukup lebar
  • Kualitas layar mumpuni
  • Desain futuristik dan tampil beda
  • Gameplay smooth dengan Predator TacSense Tecnology
  • Dibekali dengan Intel Atom X7, Quad-core 2,4 Ghz, dan GPU Intel HD Graphics yang cukup gahar
  • Kapasitas RAM cukup besar
  • Dilengkapi dengan empat speaker
  • Memori internal dua pilihan, walaupun kapasitas masih bisa diekspansi

Kekurangan

  • Kamera belakang hanya beresolusi 5 MP
  • Tidak ada fitur flash pada kamera
  • Kamera depan hanya beresolusi 1.2 MP
  • Non seluler hanya andalkan oleh koneksi Wi-Fi
  • Belum ada proteksi layar builtin

Spesifikasi Acer Predator 8

Jaringan 2G bands N/A
3G bands N/A
4G bands N/A
Speed
GPRS No
EDGE No
Bodi Dimensions 218 x 127 x 8.7 mm
Weight 350 g
SIM No
Display Type IPS LCD Capacitive touchscreen, 16M colors
Size 8.0 inches
Resolution 1200 x 1920 pixels (~283 ppi pixels density)
Multitouch Yes
– Color Blast
– TacSense heptic feedback
– Precision plus
Protection To be confirmed
Platform OS Android OS v5.1.1 (Lollipop)
Chipset Intel Atom x7 – Z8700
CPU Quad Core 2.4 GHz, Airmont
GPU Intel Gen 8 (Broadwell 16 EU)
Memori Card Slot microSD up to 128 GB
Internal 32 GB / 64 GB, 2 GB RAM
Kamera Primary 5 MP, 2592 x 1944 pixels Autofocus
Features digital zoom, geo-tagging, face detection, touch focus, panorama
Video 1080p@30fps
Secondary  2 MP
Suara Alert types Vibration,MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes, with Stereo speakers
3.5mm jack Yes
-4 Speakers, Acer redator Quadio
Konektivitas WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, 2×2 MIMO
Bluetooth v4.0, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS
Radio No
USB microUSB v2.0
Fitur Sensors Accelerometer, Ambient light sensor, Gyro Sensor, Compass
Messaging Email, Push Email, IM (melalui koneksi Wifi)
Browser HTML5
Java No
Colors Silver
– MP4/DivX/XviD/WMV/H.264 player
– MP3/WAV/WMA/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document editor
– Predator Color Blast Technology
– Predator TacSense
– Acer Accurate Stylus
– 100% NTSC Color For Display
– Textured Design
– Thin & Light Weight Design
– Dolby Audio Feature
– eMMC 4.51
– MIMO
Baterai Non-removable Li-Po battery
Stand-by
Talk time

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here