Inovasi tak pernah mati dan dunia teknologi menjadi saksi kunci perubahan hebat yang terjadi sekarang ini. Mari kita lihat kehidupan manusia modern yang semakin dimudahkan dengan hadirnya penemuan perangkat unik yang awalnya hanya sebatas mimpi. Jarak dan waktu yang memisahkan tak lagi menjadi masalah ketika kita tetap bisa terhubung dengan jaringan internet. Seolah tak ada lagi halangan dan batasan pada interaksi manusia.

Telepon genggam menjadi salah satu bukti betapa manusia mampu melahirkan mimpi. Perangkat yang awalnya hanya berfungsi untuk menghubungkan penggunanya via suara dan pesan teks, kini bisa menghubungkan lebih dari satu pengguna di saat bersamaan untuk mengadakan obrolan bersama. Fitur yang semakin canggih juga diperkuat dengan penggunaan komponen hebat namun tetap bisa menekan harga dengan berbagai teknik yang diimplementasikan oleh berbagai vendor.

Bukti kemajuan teknologi khususnya untuk perangkat telepon genggam pintar alias smartphone ini dapat dilihat dari dua pendatang baru yaitu Lenovo ZUK Z2 Pro dan Sony Xperia M Ultra. Keduanya merupakan perwujudan mimpi setiap pengguna yang menginginkan smartphone serbabisa, termasuk menjadi partner utama yang selalu bisa diandalkan. Dengan membawa kekuatan masing-masing, mari kita tilik kemampuan kedua smartphone segar ini.

Lenovo ZUK Z2 Pro: Smartphone Gahar dengan RAM 6 GB

Perkenalkan Dua Pendatang Tangguh: Lenovo ZUK Z2 Pro dan Sony Xperia M Ultra!
Lenovo ZUK Z2 Pro – Sumber: digitaltrends.com

Tak hanya menuai sukses pada produk laptop, Lenovo juga terkenal sebagai vendor yang cukup mapan di pasar smartphone. Vendor asal Tiongkok ini baru saja merilis ponsel cerdas terbaru mereka yang diperkekenalkan dengan nama Lenovo ZUK Z2 Pro.

Lenovo ZUK Z2 Pro ini hadir untuk segmen konsumen kelas menengah. Produk ini hadir dengan desain yang elegan dan juga menawan. Dimulai dari layar ponsel yang berukuran 5.2 inci yang dilengkapi dengan penggunaan panel Super AMOLED Capacitive Touchscreen dan kedalaman warna mencapai 16 juta warna. Tentu hal ini menghasilkan tampilan layar yang cukup cemerlang. Dukungan lain terhadap layar ZUK Z2 Pro ini terlihat dari resolusi Full-HD 1080 x 1920 pixels dan kepadatan layarnya yang mencapai 424 ppi. Ponsel ini juga dilengkapi dengan adanya Interface ZUI 2.0 dan terdapat lapisan antigores. Kesan ini tak hanya didapat dari fisik ponsel saja karena ZUK Z2 Pro ini juga dilengkapi dengan komponen pendukung yang membuat kinerjanya tak kalah dari produk vendor pesaing.

Secara fisik, ZUK Z2 Pro hadir dengan ukuran bodi 145.4 x 70.5 x 7.5 mm dan bobot 145 gram serta desain ‘True 3D Mirror Body Design’. Sistem operasi yang digunakan dalam ponsel canggih ini adalah Android OS v6.0.1 Marshmallow didukung sensor fingerprint dan penghitung detak jantung. Sementara untuk urusan kinerja, Lenovo mempercayakan ZUK Z2 Pro di tangan prosesor Dual-Core 2.15 GHz Kyro dan Dual-Core 1.6 GHz Kyro usungan Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820. Inilah yang menjadikan ZUK Z2 Pro cukup unggul mengingat dapur pacunya menghasilkan kinerja ponsel yang cukup responsif. Kinerja ponsel semakin diperkuat dengan adanya RAM 6 GB yang menjaminkan komputasi dan multitasking tanpa harus mengalami lag. Kapasitas penyimpanannya juga cukup besar yakni mencapai 128 GB. Masalah visual grafis, Adreno 530 diandalkan untuk kebutuhan ZUK Z2 Pro ini.

Bagaimana dengan fitur? Lenovo ZUK Z2 Pro ini semakin menggoda dengan penyematan kamera utama berukuran 13 MP yang telah dilengkapi dengan berbagai fitur pendukung seperti dual-LED flash dan autofocus. Sementara kebutuhan selfie penggunanya diakomodasi dengan kamera sekunder berukuran 8 MP yang menghasilkan gambar cukup bening. Pada sektor jaringan, ZUK Z2 Pro ini didukung jaringan 2G GSM, 3G HSDPA, serta 4G LTE yang memiliki kecepatan internet HSPA+ 42.2/5.76 Mbps. Beberapa konektivitas yang terdapat dalam ponsel ini antara lain GPS, bluetooth, browser, dan juga port USB Tipe C. Semua kemampuan Lenovo ZUK Z2 Pro ini didukung dengan penggunaan baterai berkapasitas 3.000 mAh dan telah memiliki keunggulan dari segi fitur Quick Charge 3.0.

Sony Xperia M Ultra: Menangkap Momen Terbaik dengan Kedipan 23 MP

Wujud fisiknya memang belum terlihat nyata, namun rumor yang beredar mengenai produk Sony satu ini akan cukup membuat kita terpesona dan tergoda untuk menjadi salah satu penggunanya. Setelah cukup lama tak terdengar kabar dari vendor asal Jepang ini, Sony kembali mengguncang dunia telekomunikasi dengan rumor kelahiran Xperia M Ultra. Apa yang menarik dari ponsel ini?

Menjadi salah satu kabar gembira ketika beredar rumor yang mengatakan ponsel ini akan ditujukan untuk pasar kelas menengah. Sony ternyata menyiapkan produk ini dengan bekal chipset Snapdragon 652. Kalau ingin tahu soal spesifikasi, kabarnya Xperia M Ultra ini akan hadir dengan layar 6 inci yang telah memiliki resolusi Full-HD 1080p dan mengusung RAM sebesar 3 GB dengan kapasitas penyimpanan internal mencapai 32 GB. Sony bahkan menyiapkan ponsel ini dengan menyematkan sensor sidik jari dan port USB Tipe C yang terkenal cukup fleksibel.

Perkenalkan Dua Pendatang Tangguh: Lenovo ZUK Z2 Pro dan Sony Xperia M Ultra!
Snapdragon 652 – Sumber: xataka.com

Kekuatan utama yang akan menjadi daya tarik Xperia M Ultra ini adalah kamera utama yang memiliki ukuran 23 MP dan kamera sekunder dengan ukuran 16 MP. Tentu saja hal ini menjadi kabar baik bagi kamu yang sangat membutuhkan perangkat smartphone dengan fitur kamera terbaik untuk menunjang penggunaan dan pekerjaan sehari-hari. Bocoran lain yang beredar adalah Sony telah menggunakan nano-SIM pada Xperia M Ultra ini dengan sertifikat IP68, artinya ponsel ini akan menjadi perangkat anti-debu serta anti-air yang sanggup bertahan di dalam air dengan kedalaman sekitar 1.5 meter selama 30 menit. Semua kelebihan dari Xperia M Ultra ini disokong dengan penggunaan baterai yang memiliki kapasitas cukup besar yakni 4.280 mAh.

Bisa dikatakan, dua pendatang baru ini akan menjadi idola dalam dunia teknologi. Sama-sama ditujukan untuk segmen menengah dengan fitur, komponen, dan kualitas produk yang hampir sama mungkin akan membuatmu cukup bimbang untuk memilih. Tentu saja, kami menyarankan untuk memilih berdasarkan kebutuhanmu. ZUK Z2 Pro tangguh dari segi dapur pacu tapi Xperia M Ultra jago mengabadikan momen sampai pada detil terkecil. Ketika keduanya sama-sama telah bertanding di pasar Indonesia, yang mana pilihanmu?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here