Bicara soal liburan, tidak akan ada habisnya kalau topiknya hanya destinasi. Mau di Indonesia atau di luar negeri, sebetulnya ada banyak sekali destinasi keren yang mungkin belum kamu tahu. Persamaan lainnya adalah kalau kamu tidak punya cukup waktu dan kesabaran (serta dana tentunya) untuk mengeksplorasi keindahan alam di bumi yang kita tinggali sekarang, jangan harap kamu bisa menemukan secuil surga dunia yang selama ini kamu kira sebatas gambar hasil editan.

Kalau selama ini banyak yang membahas bagaimana liburan dengan dana minim atau dengan metode backpacker-an yang banyak dibilang hemat, sekarang kita bolehlah banting setir. Kita coba tilik bagaimana para milyarder menghabiskan uang mereka untuk membahagiakan diri selama liburan. Mendatangi tempat baru? Bukan, mereka mungkin bahkan memiliki pulau pribadi dan mencapainya pun mungkin hanya bisa dengan helikopter maupun yacht pribadi. Yacht juga sering menjadi lokasi liburan para konglomerat. Tentunya bukan yacht biasa yang mereka miliki. Mau tahu bagaimana bentuk dan keunggulan yacht mewah dan dikenal sebagai yacht eksklusif dunia ini? Yuk simak ulasannya berikut.

Yacht dengan Gunung Berapi

Liburan Mewah di Atas Yacht Eksklusif Dunia

Yacht dengan Gunung Berapi – Sumber: blog.platechno.com

Karena berlibur ke pulau tropis mungkin sudah terlalu mainstream bagi sebagian konglomerat, mereka mungkin harus mengalami sensasi lain dari liburan di pulau tropis. Kalau begitu, bawa saja pulau tropis yang diinginkan beserta gunung berapinya dalam sebuah yacht. Beres!

Tidak perlu pusing karena memikirkan namanya yang membawa-bawa gunung berapi. Bukan, yacht satu ini tidak benar-benar menopang gunung berapi sungguhan. Yacht yang satu ini didesain khusus untuk para pecinta pulau tropis dan memang menggunakan gunung berapi buatan yang diletakkan pada bagian atas yacht. Memasuki kapal mewah ini, kamu akan menemukan berbagai fasilitas unik seperti aliran sungai yang didesain seolah bermuara ke kolam renang dan dikelilingi oleh pohon rimbun sungguhan! Di pinggir aliran sungai ini juga dibangun semacam gazebo untuk berteduh. Ingin merasakan sensasi alam tropis sesungguhnya di yacht super mewah ini? Kamu bisa meminta bagian belakang yacht untuk dibuka sehingga sembari menikmati yacht kelas premium ini kamu juga bisa menikmati pemandangan laut.

Sun-loving Yacht

Liburan Mewah di Atas Yacht Eksklusif Dunia

Sun-loving Yacht – Sumber: skorprediksi.biz

Status ekonomi boleh tingkat tinggi, tapi bukan berarti menggunakan sumber daya alam seperti minyak bumi semaunya. Seperti yacht satu ini yang menggunakan bahan bakar berupa tenaga surya. Sun-loving yacht memang bukan yacht pertama yang menggunakan teknologi tenaga matahari tapi ia tentu yacht mewah yang paling ramah lingkungan. Panelnya yang maha luas di bagian atap ini bisa menangkap panas matahari dan menggunakannya sebagai bahan bakar yacht sehingga yacht ini bisa berjalan tiga hari tanpa bantuan listrik!

Biaya pembuatan panel surya untuk yacht ini sendiri kabarnya menembus US$20 juta. Yaah bukan sebuah angka yang besar untuk ukuran masyarakat konglomerat, kan?

Adastra

Liburan Mewah di Atas Yacht Eksklusif Dunia

Adastra Yacht – Sumber: themilliardaire.com

Kalau mau merasakan liburan eksklusif, kehadiran orang lain seharusnya bisa diminalisir. Bagaimana jika kamu sebagai orang yang super duper kaya, ingin liburan di atas yacht mewah tapi benar-benar sebagai liburan yang privat dan tidak mau ada orang lain yang bergabung, sekalipun dia nahkoda yacht-mu? Ya sudah, kendalikan saja yacht-mu sendiri. Memangnya bisa?

Dengan menikmati liburan mewahmu di yacht Adastra, bukan tidak mungkin kamu bahkan mengendalikan yacht-mu sendiri tanpa bantuan nahkoda. Setirmu adalah sebuah iPad. Iya, bukan lagi seorang manusia. Adastra merupakan yacht mewah yang dikenal bisa dikontrol melalui sebuah iPad dan merupakan mahakarya desainer dari Inggris bernama John Shuttleword Yacht Designs. Sekilas, penampakannya justru lebih mirip kapal luar angkasa daripada sebuah yacht. Mau memilikinya? Setidaknya siapkan dulu uang US$15 juta.

Floating Home

Liburan Mewah di Atas Yacht Eksklusif Dunia

Floating Home Yacth – Sumber: news.buzzbuzzhome.com

Ingin liburan mewah di atas yacht tapi tidak mau kehilangan suasana rumah? Bawa saja rumahnya ke atas yacht! Hehe.

Bercanda. Kalau kamu mau menikmati liburan mewah lainnya di atas yacht unik, kamu mungkin bisa saja membeli yacht satu ini. Sekilas dari nama dan bentuknya, yacht ini tidak berbentuk seperti yacht pada umumnya, malah lebih mirip sebuah rumah yang mengambang di atas lautan. Tapi, yacht produksi Jerman satu ini memang didesain demikian sehingga tidak meninggalkan kesan rumah bagi para penikmatnya. Berbagai fasilitas mewah disiapkan untuk mendukung liburan yang tak terlupakan di atas yacht unik satu ini seperti home theater. Di rumah rasa liburan? Coba saja di atas Floating Home ini.

Yacht dengan Sistem Pertahanan Rudal

Kamu orang penting nih dan liburanmu bisa saja rusak karena kehadiran orang-orang tak diinginkan atau mungkin adanya ancaman yang datang dan merusak liburanmu. Kalau kamu cukup dana, jangan sekadar beli yacht mewah tapi juga pilih yacht yang difasilitasi dengan sistem pertahanan rudal. Kalau liburan di atas yacht yang super aman begini bukannya liburanmu juga terjamin nikmatnya? hehe.

Submarine Yacht

Liburan Mewah di Atas Yacht Eksklusif Dunia

Submarine Yacht – Sumber: edition.cnn.com

Yacht terakhir yang tak kalah mewahnya ini juga bisa menjadi pilihanmu kalau ingin merasakan liburan mewah ala James Bond. Submarine Yacht ini merupakan sebuah yacht mewah yang bahkan fasilitasnya bukan lagi sekedar kolam renang, gunung berapi, atau home theater besar. Kamu bahkan bisa mendapatkan dek pribadi. Berlibur di atas Submarine Yacht memang menjadi alternatif buatmu yang ingin liburan ekstra privat.

Enam yacht mewah di atas memang menggiurkan, tapi bukan berarti alternatif liburan menyenangkan dan mengesankan lainnya tidak bisa kamu dapatkan dengan cara lain. Mau tahu cara liburan agar mengesankan dan selalu berhasil merayumu mengulangnya kembali?

No more articles