Band beraliran Rock biasanya selalu identik dengan musiknya yang bisa bikin sakit telinga, liriknya yang tidak jelas serta vokalis yang teriak-teriak dengan pakaian yang kebanyakan serba hitam. Di negara-negara di Eropa dan Amerika musik beraliran rock memiliki begitu banyak penikmat.

Konser musik rock pun tidak pernah sepi oleh penonton meskipun diadakan di tempat terbuka. Sebut saja Rock am Ring sebagai contoh. Konser musik tahunan ini selalu menghadirkan band rock dan metal papan atas dunia serta penonton yang juga berasal dari berbagai penjuru dunia.

Berbeda dengan di Indonesia, konser musik rock paling banyak diadakan di tempat tertutup atau indoor. Kultur musik di Indonesia sendiri lebih mengarah ke musik-musik dangdut dan melayu. Di acara-acara musik pagi dan malam yang disiarkan televisi nasional pun kita akan jarang menyaksikan konser musik rock melainkan hanya acara dangdut dan sejenisnya.

Lirik-lirik dari lagu dangdut dan melayu memang lebih gampang diterima oleh telinga sebab musiknya lebih lembut dan liriknya lebih to the point. Namun, jika kamu perhatikan dengan saksama sekali lagi, sebenarnya ada banyak juga lagu beraliran rock yang musiknya tidak begitu keras dan liriknya begitu galau.

5 lagu barat dari 5 band berbeda yang beraliran rock berikut ini adalah contoh bahwa band beraliran rock sekalipun juga bisa bikin lagu galau bahkan sampai merajai tangga lagu dunia.

Meskipun musiknya tidak selembut musik melayu atau ballad, jika kamu mencermati liriknya maka lagu-lagu berikut tetap akan memaksa kamu untuk meneteskan air mata dan melupakan sejenak bahwa hanya musik ballad dan melayulah yang mampu membuatmu bersedih.

5 Lagu Rock Galau Terbaik Dunia


#1 The Man who Can’t be Moved oleh The Script

via MTV.com

via MTV.com

Membaca judulnya saja mungkin kamu sudah mendadak jadi galau. Salah satu lagu terbaik dari band yang berasal dari Inggris ini bercerita tentang seorang lelaki yang masih mencintai kekasihnya. Sang lelaki berjanji tidak akan berpindah ke lain hati dan akan tetap menunggu kekasihnya untuk kembali.

Meski mungkin lirik lagu “The Man who Cant be Moved” ini cocok untuk musik ballad, tapi sang vokalis terdengar sukses menyanyikannya dengan iringan musik penuh dari The Script. Setiap dentuman bass, petikan gitar, gebukan drum dan suara musik lainnya terasa sangat pas mengiringi kamu untuk tidak move on dari kekasih kamu di masa lalu.

#2 I Don’t Love You oleh My Chemical Romance

via consequenceofsound.files.wordpress.com

via consequenceofsound.files.wordpress.com

Meski sudah dinyatakan bubar sejak Maret  tahun 2013 lalu, lagu-lagu My Chemical Romance masih sering diputar di radio-radio di seluruh dunia. Penggemar berat mereka pun masih setia mendengarkan lagu-lagunya yang liriknya kadang suka bikin bingung ini.

“I Don’t Love You” bercerita tentang seorang lelaki yang melawan perasaannya yang sebenarnya masih mencintai kekasihnya tersebut. Penjiwaan seorang Gerard Way dalam lagu tersebut memang patut diacungi jempol. Ia adalah aktor musik yang kelasnya di atas rata-rata. Lagu yang masuk ke album ketiga My Chemical Romance yang berjudul The Black Parade ini sempat merajai tangga musik pada tahun 2007. Lagu ini berada di urutan pertama di UK Singles Chart dan juga beberapa tangga musik Eropa.

#3 I Miss You oleh Blink 182

Blink 182

Pernah merasakan ditinggal nikah oleh kekasih kamu? Atau mungkin ditinggal saat sedang sayang-sayangnya? Lagu “I Miss You” ketika melirik judulnya saja jelas akan membuat kamu langsung mengingat kembali memori masa lalumu.

“I Miss You” dengan terang-terangan menceritakan tentang perasaan merindukan seorang kekasih yang telah lama hilang. Bait demi bait lirik lagu “I Miss You” yang singkat dan padat ini dapat menyayat hati pendengarnya. Tidak heran kalau lagu ini sempat merajai tangga lagu dunia seperti Top Billboard 100 dan juga Billboard Modern Rock Tracks.

#4 The Only Exception oleh Paramore.

Lagu Galau dari Band Beraliran Rock

The Only Exception adalah salah satu lagu yang diikutkan pada album Brand New Eyes. Jika kamu sering mendengarkan Hayley William meneriakkan lirik-lirik riot khas Paramore, maka lagu The Only Exception ini betul-betul adalah pengecualian seperti judulnya. Lagu ini betul-betul berbeda dari yang sering dibawakan band rock asal Amerika Serikat itu.

The Only Exception bercerita tentang kehidupan seseorang yang tidak percaya dengan adanya cinta dan mencoba untuk hidup tanpa itu. Sama seperti lagu-lagu sebelumnya, The Only Exception juga berhasil merajai tangga musik dunia.

#5 The Scientist oleh Coldplay

MELBOURNE, AUSTRALIA – NOVEMBER 13: Chris Martin of Coldplay performs live on stage at Etihad Stadium on November 13, 2012 in Melbourne, Australia. (Photo by Scott Barbour/Getty Images)

Tidak perlu lagi meragukan kehebatan Chris Martin dalam bernyanyi. Lagu “The Scientist” adalah single kedua dari album A Rush of Blood to the Head yang menceritakan tentang sebuah penyesalan seorang kekasih yang ingin kembali mengulang masa-masa terbaik mereka dulu.

Lagu ini pun menjadi salah satu lagu patah hati terbaik sepanjang masa. Chris Martin dengan apik menyanyikan lagu tersebut dengan diiringi alunan piano yang terdengar sangat dalam dan juga romantis. “The Scientist” berhasil menyabet tiga penghargaan dari MTV Video Music Awards.

Jika kamu ingin meminta maaf pada seseorang, kamu bisa menjadikan The Scientist sebagai alternatif.

Itulah 5 lagu galau versi band rock yang juga bisa menyayat hati kamu. Ingat, ya, jangan sampai hanya karena lagu kamu jadi semakin sedih, galau dan susah move on. Hidup harus realistis dan bisa menerima kenyataan. Selamat menikmati kenyataan dan jangan galau lagi!

No more articles