Kehadiran vocal group asal Korea Selatan, BlackPink, dalam rangka ulang tahun situs e-commerce Shopee 19 November 2018 silam cukup menuai reaksi positif terutama dari para penggemar K-Pop di Indonesia. Setelah pada awalnya hanya membawa salah satu personilnya yaitu Lisa Manoban, Shopee menepati janji yang sempat “dibocorkan” oleh Lisa untuk membawa personil lengkap BlackPink dan menghibur penggemar di Indonesia.

Nggak berhenti sampai situ, Shopee juga memperhatikan keinginan pria yang juga menjadi bagian dari keluarga konsumen Shopee. Dalam waktu dekat, Shopee juga akan menggelar konser yang menggaet grup band rock legendaris Indonesia yaitu Slank dalam tajuk Konser Spesial Slank bersama Shopee.

Mungkin sebagian dari penikmat musik milenial sekarang nggak terlalu kenal dengan band ini. Agak berbeda dengan aliran musik band saat ini yang lebih lekat dengan lagu cinta dan musik pop yang easy listening, Slank lebih mengusung tema-tema sosial dan membuat lagu yang memuat kritikan pada kebijakan publik.

Rangkaian kata sederhana yang dibalut dalam alunan nada yang bersemangat ini membuat Slank punya nilai dan kesan tersendiri bagi penggemarnya. Meski sebagian lagunya dinilai cukup dekat dengan isu sosial, Slank juga nggak meninggalkan kesan mellow dalam lagu-lagunya, seperti lagu Ku Tak Bisa yang sempat booming pada jamannya.

Group Band Slank – sumber: Beritagar

 

Slank dibentuk oleh Bimbim yang menduduki posisi drummer dalam band ini pada akhir 1983. Terbentuknya Slank ditengarai oleh keinginan Bimbim dalam membawakan lagu ciptaan mereka sendiri dan meninggalkan format band yang sebelumnya hanya melakukan cover pada lagu orang atau band lain. Biar lebih dekat, yuk kenalan dengan personil Slank ini.

 

Akhadi Wira Satriaji (Kaka, Vokal)

Adalah vokalis Slank yang ternyata masih punya hubungan keluarga dengan pendirinya, Bimbim. Kaka sejatinya adalah vokalis pengganti yang sebelumnya dipegang oleh Erwan. Industri hiburan sempat menyeretnya dalam kenikmatan sesaat dari obat-obatan terlarang hingga akhirnya ia harus menjalani rehabilitasi pada tahun 2000. Sampai saat ini, Kaka masih aktif sebagai vokal utama grup band Slank.

 

Mohammad Ridho Hafiedz (Ridho, Gitaris dan Backing Vocal)

Posisi gitaris, vokal pendukung, serta penulisan lagu-lagu Slank diisi oleh Mohammad Ridwan Hafiedz atau yang lebih dikenal dengan panggilan Ridho. Kemampuannya dalam bidang bermusik memang diperdalam dengan Ridho menjalani dan menyelesaikan pendidikan musik di Musician Institute, Hollywood, Amerika Serikat. Status Ridho juga sebagai anggota pengganti (bukan pure dari awal terbentuknya Slank) mengingat saat itu personil Slank mengalami masalah kecanduan konsumsi obat terlarang.

 

Bimo Setiawan Almachzumi (Bimbim, Drummer)

Bimbim mengisi posisi drummer di band ini. Pria kelahiran Desember 1966 ini merupakan pendiri Slank – seperti yang sudah disebutkan sebelumnya karena ia bosan melakukan cover pada lagu orang lain dan ingin membawakan lagu-lagu ciptaan sendiri. Sama seperti dua personil sebelumnya, Bimbim masih mengisi posisi drummer di band Slank sampai saat ini.

 

Ivan Kurniawan Arifin (Ivanka, Basis)

Posisi bassist dipegang oleh Ivanka. Statusnya juga bukan sebagai personil sedari awal terbentuknya Slank. Ivanka menggantikan posisi bassist yang saat itu masih dipegang oleh Bongk. Lebih dari dua puluh tahun bergabung dengan Slank, Ivanka turut menyumbang karya seni Slank dalam 10 album termasuk di dalamnya album Slank Slow but Sure.

 

Abdi Negara Nurdin (Abdee Slank, Gitaris dan Backing Vocal)

Peran lain yang tidak kalah penting dipegang oleh Abdee Slank. Ia memegang posisi sebagai gitaris sekaligus vokal pendukung dan penulis lagu-lagu Slank. Sayangnya pria asal Donggala ini harus mengurangi aktivitasnya di grup band Slank dikarenakan kondisi kesehatan. Abdee Slank diketahui mengalami permasalahan pada organ ginjalnya hingga harus melakukan transplantasi dan terapi cuci darah.

 

Dalam format lengkap ini, rencananya Slank akan menghibur para penggemar dalam format konser spesial yang diselenggarakan oleh pihak Shopee. Undangan untuk bisa datang ke acara ini pun disediakan secara gratis oleh Shopee. Kalau kamu tertarik, kamu bisa berburu undangan Konser Spesial Slank bersama Shopee dengan berbelanja produk-produk pilihan yang disediakan. Nggak perlu khawatir tentang harga karena di sini Shopee menyediakan banyak pilihan produk spesial yang bisa kamu beli untuk mendapatkan undangan gratis konser Slank.

Konser Spesial Slank bersama Shopee

Barangnya apa aja? Bervariasi. Mulai dari makanan, baju, peralatan komputer, aksesoris, semuanya ada dan lengkap di jual di platform Shopee. Sebagian besar koleksi produk pilihan yang disediakan Shopee ini merupakan merchandise dari Slank, mulai dari kaos, topi, sandal, tumblr, bahkan sandal. Semua produk ini bisa kamu beli dan pakai nanti ketika datang konsernya. Jadi kelihatan niat banget gitu kan diantara undangan lainnya. Kalau masalah harga sih nggak terlalu tinggi, masih worth to buy lah..

 

Caranya gimana? Gampang banget! Kamu cuma perlu masuk dan belanja di Shopee melalui link https://shopee.co.id/m/shopee-slank-207. Pilih produk favoritmu dan selesaikan pembayarannya. Nanti dalam waktu 2×24 jam, kamu akan menerima formulir pendaftaran. Kalau kamu sudah dapat formulirnya, kamu tinggal isi dan submit. Shopee sendiri menyediakan alokasi tiket undangan sebanyak 9.000 pieces. Selalu cek akun Shopee-mu ya, karena pemberitahuannya ada di tab Notifikasi dan di bagian Promo & Update Shopee. Kalau kamu mendapatkan undangan elektroniknya, kamu bisa tukarkan undangan tersebut dengan wristband di booth Shopee.

 

Konser Spesial Slank bersama Shopee ini rencananya akan diadakan pada tanggal 31 Maret 2019 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD jam 19.00 WIB. Nggak hanya menyelenggarakan konser musik, Shopee juga membuat format acara hiburan di dalamnya sehingga konser nggak akan begitu monoton. Event lain yang nggak kalah menarik adalah promo Shopee Men Sale yang sekarang lagi berjalan. Koleksi produk di promo ini juga nggak kalah unik loh, apalagi Shopee sendiri memberikan tajuk produk pria lengkap pada event promo ini. Jangan lewatkan event ini, baik promo Shopee Men Sale ataupun event Konser Spesial Slank bersama Shopee, karena Semua Pasti Ada di Shopee!

No more articles