Image result for terens puhiri

Kecepatan Terens Puhiri memukau media Eropa l Sumber gambar : FUN88.

Pemain sepakbola Indonesia kembali menjadi perhatian publik sepakbola dunia. Kini, nama punggawa Pusamania Borneo FC, Terens Puhiri, tiba-tiba saja menjadi sorotan beberapa media olahraga ternama internasional. Hal itu terjadi usai aksi memukau Terens membobol gawang Mitra Kukar dengan melakukan sprint berkecepatan yang luar biasa.

Pusamania Borneo FC melakoni laga tandang ke markas Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut pada Senin, 23 Oktober 2017 dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia. Tim berjuluk Pesut Etam berhasil menjadi pemenang laga ini usai mengakhiri pertandingan dengan skor 4-0.

Keempat gol tim asuhan Iwan Setiawan dicetak oleh Lerby Eliandry dengan dua gol, Terens Puhiri dan Riswan Yusman. Adapun dari keempat gol tersebut, gol yang dicetak Terens lah yang kemudian menyita perhatian publik dan media.

Sebelum menceploskan bola ke gawang Mitra Kukar, pemain muda asal Papua itu melakukan sprint dengan kecepatan yang luar biasa. Sebuah operan tidak sempurna pemain Mitra Kukar berhasil diblok oleh salah satu pemain Borneo FC. Bola mentah memantul cukup jauh ke arah pertahanan Mitra Kukar. Bola tersebut sebenarnya lebih dekat dengan salah seorang pemain bertahan Mitra Kukar, namun tanpa diduga Terens yang mengejar bola dari wilayah pertahanan timnya dapat meraih bola itu dan bahkan bisa menghindari sapuan si pemain belakang Mitra Kukar yang nyaris mengganjal larinya.

Setelah itu, pemain berusia 21 tahun tersebut juga berhasil mengecoh kiper Mitra Kukar. Seorang pemain Mitra Kukar lainnya yang berlari ke lini pertahanan dan berusaha mencegah timnya dari kebobolan pun tak mampu menandingi kecepatan Terens yang kemudian melesakkan gol ketiga bagi Borneo FC pada menit ke-71.

Gol ini lantas mengundang perhatian dari beberapa media internasional ternama. Media-media tersebut mengabarkan keterkesanan mereka terhadap kecepatan yang dimiliki gelandang serang asal pulau paling timur Indonesia tersebut.

Media asal Inggris, Daily Mail menyebutkan bahwa Terens Puhiri bisa saja mengalahkan pemain Manchester City, Leroy Sane dalam perlombaan adu sprint. Sementara itu, di Brazil, media Globoesporte menyebut bahwa Terens Puhiri mempunyai kemampuan lari dengan kecepatan yang terbilang sangat luar biasa dan oleh karenanya pantas untuk mendapatkan penghargaa Usain Bolt.

Media terkenal asal Prancis, Le Equipe bahkan membuat sebuah artikel yang membahas gol yang dicetak oleh Terens. Dalam artikel itu disebutkan bahwa gol Terens menjadi sesuatu yang fenomenal karena memepertunjukkan kecepatan lari yang luar biasa.

Salah satu media olahraga kondang Spanyol, yaitu Marca, pun tidak ingin ketinggalan dalam pemberitaan gol Terens. Tertulis dalam media tersebut, “Terens Puhiri mencetak gol individual yang dihasilkan setelah melakukan sprint dengan tingkat kecepatan yang sulit dipercaya’.

Adapun Terens sendiri mengaku terkejut dan tidak percaya bahwa golnya menjadi perhatian media internasional. Ia lantas mengucapkan terima kasih kepda Tuhan dan rekan-rekannya atas apa yang telah berhasil ia lakukan.

“Saya mengucapkan syukur kepada Tuhan dan terima kasih kepada teman-teman. Tanpa Tuhan dan teman-teman saya tidak akan bisa mencetak gol dan memberikan assist,” ujar Terens seperti dikutip dari CNN Indonesia.

Terens juga mengungkapkan bahwa dirinya mempersembahkan golnya itu untuk keluarga di Jayapura dan ia meminta dukungan dari supporter Borneo FC dan masyarakat Samarinda untuk dapat mengembangkan permainannya.

“Semua ini saya persembahkan untuk keluarga saya di Jayapura. Saya juga mohon dukungan dari fans Borneo FC dan masyarakat Samarinda supaya permainan saya dapat lebih baik lagi nantinya,” pungkas Terens.

Video lengkapnya bias dikunjungi di halaman The Guardians.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here