Tak terasa kini tahun 2018 akan segera berakhir. Memasuki tahun 2019, pastinya banyak hal yang dinanti-nantikan oleh banyak orang tak terkecuali film terbaik 2019. Di tahun 2019 nanti, banyak film-film baru yang siap menggebrak bioskop. Film yang akan beredar terdiri dari berbagai jenis genre, mulai dari drama, superhero, hingga film horor.

Buat kalian yang para pecinta film, ada banyak sekali film yang bisa kalian tonton di tahun 2019. Dari sekian banyaknya film, ada film buatan luar negeri maupun film lokal yang akan rilis dan siap menemani kalian di tahun 2019. Untuk kamu yang masih bingung kira-kira akan menonton film apa saja di tahun 2019 nanti, kami ada rekomendasi 10 top film yang sayang untuk kamu lewatkan di tahun 2019:

1. Captain Marvel

Untuk kalian penggemar film-film Marvel, tentunya tak akan melewatkan film Captain Marvel ini. Captain Marvel merupakan film yang akan menceritakan sosok Carol Danvers yang dikisahkan memiliki kekuatan super yang mampu melawan Thanos, musuh besar para Avengers pada film Avengers: Infinity War.

Sosok Carol Danvers diperankan oleh aktris peraih oscar tahun 2016 Brie Larison. Dalam film Captain Marvel, Brie Larison siap tampil beda dari film-filmnya terdahulu yang bergenre drama.

2. Glass

Jika kamu pecinta film psikologi thriller, rasanya sayang untuk melewatkan film terbaik tahun 2019 ini. Film yang disutradarai oleh M. Night Shyamalan yang sebelumnya juga menyutradarai film Unbreakable dan Split dikabarkan akan memunculkan tokoh-tokoh yang ada di kedua film tersebut ke film Glass.

Kabarnya lainnya juga menyebutkan bahwa film Glass ini saling berkaitan dengan film Unbreakable dan Split. Wah pasti membuat kamu semakin penasaran ya? Kita tunggu tanggal main film ini di bulan Januari tahun depan.

3. Dilan 1991

Setelah sukses memegang predikat sebagai film terlaris tahun 2018 dengan jumlah penonton lebih dari 6 juta penonton, film lanjutan Dilan 1990 ini memang patut ditunggu. Tetap menyuguhkan romansa Dilan dan Milea yang diperankan oleh Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla, Dilan 1991 siap bikin para penonton baper dengan ceritanya. Apakah kamu termasuk salah satu fans berat Dilan? Yuk siap-siap digombalin film terbaik 2019 ini.

tgthh

4. Gundala

Salah satu film lokal yang patut ditonton tahun 2019 nanti adalah film Gundala. Film terbaru garapan sutradara kenamaan Indonesia Joko Anwar, menjadi salah satu film paling ditunggu oleh para pecinta film tanah air. Setelah sukses me-remake sekaligus  film Pengabdi Setan sekaligus mendapatkan berbagai penghargaan, Joko Anwar kini siap menyuguhkan film Gundala tahun depan kepada para pecinta film tanah air.

Gundala sendiri adalah tokoh komik ciptaan Harya Suraminata atau yang lebih dikenal dengan nama Hasmi yang muncul dalam komik Gundala Putra Petir pada tahun 1969. Film Gundala sendiri digadang-gadang akan menjadi salah satu film terbaik 2019 kebanggaan Indonesia.

5. Joker

Berbeda dengan film Captain Marvel yang mengisahkan superhero, film Joker merupakan film yang menceritakan kehidupan tokoh penjahat, musuh bebuyutan Batman. Film Joker diberitakan akan berbeda dengan film-film DC lainnya karena lebih menampilkan sisi gelap tokoh antagonis dengan sisi psikologis dan perjalanan hidupnya dari kecil. Film terbaik 2019 ini dijadwalkan siap rilis pada 4 Oktober nanti.

6. IT Chapter 2

Tak dapat dipungkiri, film IT adalah satu film horor yang booming tahun 2017 lalu. Film horor dengan tokoh utama badut menyeramkan ini akan hadir sekuelnya di tahun 2019 nanti. Film yang diangkat dari novel karya Stephen King, berkisah tentang sekelompok anak yang mendapat ancaman dari dunia lain melalui sosok badut menyeramkan bernama Pennywise.

Dalam film IT Chapter 2 nantinya akan berfokus menceritakan kejadian 27 tahun kemudian setelah sekelompok anak tersebut  berhasil mengalahkan Pennywise. Akankah mereka kembali diganggu oleh Pennywise? Kita tunggu film ini yang akan rilis pada bulan September 2019 nanti.

7. Toy Story 4

Siapa yang sudah rindu banget sama karakter Woody dan kawan-kawannya yang menggemaskan? Untuk kalian para pecinta film Toy Story, tahun 2019 akan ada film Toy Story 4 yang siap mengobati kerinduan kalian pada mainan-mainan lucu ini. Toy Story 4 akan menceritakan kisah mainan milik Andy setelah ditinggalkan oleh Andy untuk kuliah pada Toy Story 3.

Jadwal rilis film ini sendiri sebelumnya mengalami beberapa kali penundaan yang sebelumnya dijadwalkan rilis tahun 2017. Kini kamu tak perlu menunggu lebih lama lagi karena film Toy Story 4 dipastikan akhirnya dipastikan tayang pada Juni 2019.

8. Spider-Man: Far From Home

Seperti judulnya, Spider-Man: Far From Home akan mengisahkan petualangan Peter Parker selanjutnya yang diceritakan berkeliling ke berbagai negara untuk liburan bersama teman-temannya. Film Spider-Man: Far From Home sendiri dikabarkan berkaitan dengan kisah para superhero Avengers di film Avengers.

Jadwal rilis film ini adalah pada bulan Juli tahun depan. Sudah gak sabar bukan mengetahui kelanjutan kisah Peter Parker?.

9. X-Men: Dark Phoenix

Film terbaru dari serial X-Men yang akan rilis tahun depan ini akan fokus bercerita tentang Jean Grey yang kekuatan telepatinya semakin kuat dan akan berbahaya saat menjelma sebagai Phoenix. Produser film ini sendiri menjanjikan X-Men: Dark Phoenix sebagai awal dari trilogi baru X-Men  yang sudah difilmkan sejak tahun 2000.

Di tahun 2019 nanti sebenarnya ada 2 judul film X-Men yang siap rilis, yaitu X-Men: Dark Phoenix dan X-Men: The New Mutants. Film ini sendiri mengalami pengunduran tanggal rilis yang seharusnya tayang pada November 2018. Sudah makin tak sabar menonton film ini? Eits sabar dulu, film X-Men: Dark Phoenix ini baru dijadwalkan tayang pada akhir tahun 2019.

10. Avengers 4

Setelah sukses merajai bioskop-bioskop pada film Avengers: Infinity War, film lanjutan yang menceritakan kembali para Avengers ini akan siap tayang di tahun 2019. Walau judul resmi film ini belum diketahui, banyak fans yang percaya bahwa judul film Avengers ini adalah Avengers: Annihilation.

Fans juga banyak yang menganggap kisah Avengers 4 sangat mendekati cerita komik Secret Wars. Bahkan, beberapa penggemar menduga Avengers 4 akan memperkenalkan kelompok bernama Illuminati yang dalam komiknya, beranggotakan Iron Man dan Doctor Strange.

Nah! Itu dia 10 film yang paling ditunggu kehadirannya tahun 2019 nanti. Sebagai pecinta film baik dalam negeri maupun luar negeri, sebaiknya kamu tidak melewatkan film terbaik 2019 tersebut di bioskop.

Ayo mulai siap-siap dari sekarang buat nentuin kira-kira film mana yang bakal ditonton duluan. Kalau nonton ke bioskop, jangan lupa buat ajak orang tersayang seperti pacar, sahabat, atau keluarga kamu ya, untuk menemani kamu biar gak nonton sendirian.

No more articles