Siapa sih yang gak suka ngopi? Ngopi kini bukan hanya jadi kebutuhan orang biar gak ngantuk, tapi sudah menjadi lifestyle seseorang. Munculnya berbagai kedai kopi di Jakarta bikin kegiatan minum kopi banyak dilakukan oleh hampir seluruh orang.

Di Jakarta sendiri, sudah banyak kedai kopi yang ada. Banyak kedai kopi yang berlomba-lomba menyuguhkan sajian kopi yang nikmat dengan tampilan interior kedai yang ngehits dan kekinian.

Dari berbagai macam jenis menu kopi yang ada di kedai kopi, menu klasik es kopi susu kini viral kembali dan banyak diburu oleh kalangan masyarakat khususnya para milenial. Sajian kopi klasik dengan tambahan susu ini memang tak lekang oleh waktu ya.

Buat kamu yang suka juga dengan es kopi susu, dan ingin menikmati es kopi susu dengan tempat yang kece, kami punya daftar 10 kedai es kopi susu Jakarta yang wajib banget kamu kunjungi:

 

1. Kedai Kopi Tuku

Kedai es kopi susu yang pertama sekaligus yang sempat viral adalah Kedai Kopi Tuku. Dengan menu andalan Es Kopi Susu Tetangga, Kedai Kopi Tuku bisa menarik perhatian para pecinta kopi tak terkecuali Presiden Joko Widodo.

Kedai kopi yang beralamat di Jalan Cipete Raya No. 7 ini juga memiliki cabang di Pasar Santa Jakarta. Keunggulan Kedai Kopi Tuku adalah rasa kopinya yang kental dan nikmat sehingga banyak yang jatuh cinta dengan es kopinya.

Harga satu gelas es kopi susu dijual seharga Rp. 18 ribu saja. Selain es kopi, Kedai Kopi Tuku juga menjual varian kopi lain yang sayang sekali untuk kamu lewatkan. Selain kopi, Kedai Kopi Tuku menyediakan cake dan cemilan yang bisa kamu pesan untuk menemani es kopi susu kamu.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by TOKO KOPI TUKU (@tokokopituku) on

 

2. Sagaleh

Es kopi susu Jakarta selanjutnya yang wajib kamu kunjungi adalah Sagaleh. Arti nama kedai kopi ini adalah segelas, yang berasal dari bahasa Minang.  Sagaleh terkenal dengan dengan slogannya “Es kopi susu lokal yang merakyat dan membumi”.

Jika kamu ingin membeli segelas es kopi susu di Sagaleh, kamu cukup mengeluarkan uang Rp. 15 ribu saja. Kedai kopi ini bisa kamu temukan di kawasan Gandaria, tepatnya di Jalan g.I.B No.2, RT.1/RW.12, Gandaria Utara, Jakarta Selatan.   

 

View this post on Instagram

 

A post shared by SAGALEH (@sagaleh) on

 

3. Kopi Oppa

Es kopi yang satu ini sangat cocok buat kamu para K-Popers. Yup, Kopi Oppa mengusung tema korea baik dalam kemasan maupun kedainya. Kedai kopi yang beralamat di Jalan Rawasari Timur 2 No. 1A, Cempaka Putih, Jakarta Utara ini wajib kamu kunjungi.

Es kopi di Kopi Oppa harganya cukup murah, hanya dengan Rp 15 ribu saja untuk satu gelasnya. Yang uniknya, kamu dipersilahkan untuk share foto gelas es kopi kamu, karena di gelas kemasannya terdapat kalimat ‘Share before drink’.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Kopi Oppa (@kopioppa) on

 

4. Di Bawah Tangga

Kalau kedai kopi yang satu ini, mungkin juga sudah sering kamu dengar. Kedai kopi milik aktor Nino Fernandez ini memang lagi hits banget. Terletak di Lobby Utara mall Gandaria City, kedai kopi ini banyak lho dikunjungi oleh para artis.

Dengan menu andalan Es Kopi Susu Kampung, Di Bawah Tangga mencoba menyajikan rasa kopi susu klasik untuk kamu yang rindu dengan rasa kopi susu original. Dengan harga Rp. 19 ribu saja, kamu sudah bisa mendapatkan segelas Es Kopi Susu Kampung. 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by dibawahtangga (@di.bawahtangga) on

 

5. Kopi Sana

Beralamat di Jalan Panglima Polim V No. 38 B, Kedai Kopi Sana hadir untuk kalian para pecinta kopi. Untuk kamu yang lebih suka es kopi susu dengan rasa yang cenderung lebih pahit, es kopi susu buatan Kopi Sana ini sangat cocok untuk kamu.

Racikan es kopi susu di Kopi Sana lebih dominan kopi dibandingkan dengan susunya. Jadi untuk kamu yang ingin menghilangkan kantuk, es kopi susu ini bisa jadi andalan kamu saat ngantuk di tengah-tengah kegiatan biar segar kembali.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by KOPI SANA (@sana.kopi) on

 

6. Jep Kopi

Kawasan tebet memang surganya untuk kalian yang suka kulineran, tak ketinggalan juga kopi yang nikmat. Kedai kopi hits selanjutnya yang wajib kamu datangi adalah Jep Kopi yang beralamat di Tebet Timur Dalam Raya No. 9.

Aroma es kopi susu di Jep Kopi ini khas banget. Dengan aroma kopi yang kuat dan campuran rasa kopi dan susu yang pas ini, sangat nikmat bila diminum bareng teman-teman kamu.

Untuk soal harga, kamu bisa mendapatkan segelas es kopi susu di Jep Kopi dengan harga Rp. 18 ribu saja. Ayo jangan lupa ajak teman-teman kamu untuk minum kopi sambil ngobrol rame-rame.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Jep Kopi (@jepkopi) on

 

7. Kopi Kawi

Kedai es kopi susu ini memberi nama yang sangat unik untuk minumannya, yaitu Es KPK. Kedai kopi yang satu ini memang mengusung tema minuman untuk menyindir para koruptor di Indonesia.

Pada setiap gelas es kopinya saja tertulis kalimat ‘Karena waktu adalah uang dan keduanya tak seharusnya dikorupsi’. Benar-benar cara yang unik untuk menyampaikan aspirasi melawan korupsi.

Dijual seharga Rp. 16 ribu saja, kamu bisa mendapatkan segelas es kopi susu di Kopi Kawi. Untuk kamu yang anti korupsi dan suka ngopi, kamu bisa mampir ke kedai Kopi Kawi yang beralamat di Jalan Kawi Raya No.20, Manggarai, Jakarta. 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Kopi dan Teh rumahan (@kopi.kawi) on

 

8. Animo Bread And Culture

Pada awalnya, Animo Bread And Culture merupakan toko kue yang juga menjual es kopi susu dalam menu minumannya. Namun, dalam penjualannya es kopi susu yang dijualnya banyak diminati sehingga mengalahkan kepopuleran kue dan roti yang dijual di sini.

Es kopi susu di Animo ini sangat creamy yang bisa buat kamu jatuh hati dari sedotan pertama. Dengan harga Rp. 18 ribu saja, kamu sudah mendapatkan segelas es kopi susu nikmat di kedai kopi yang beralamat di Jalan Cipete 1 No. 6A, Jakarta Selatan.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Animo Bread Culture Bakery (@animobakery) on

 

9. Kopi Kebut

Jika kamu ingin mencoba sensasi baru dalam meminum es kopi susu, kedai kopi yang satu ini wajib kamu kunjungi. Kedai Kopi Kebut menggunakan nitrogen (N) dalam proses pembuatan es kopi susunya.

Dengan nitrogen, es kopi kamu akan siap dihidangkan dalam waktu kurang dari satu menit. Tempat es kopi susu Jakarta hits ini bisa kamu temukan di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Harga kopi di kedai Kopi Kebut ini bervariasi. Kamu bisa mendapatkan segelas kopi mulai harga Rp. 22 ribu. Kedai kopi ini buka mulai jam 7 pagi hingga jam 12 malam. Gimana, tertarik mencoba?

 

View this post on Instagram

 

A post shared by KOPI KEBUT NITRO BAR (@kopikebut) on

 

10. Kalima Coffee

Mau datang ke kedai kopi yang menyajikan kopi enak dan tempat yang ceria dan fun? Kalima Coffee mungkin adalah jawabannya. Kedai kopi yang beralamat di Kelapa Gading ini memang memiliki interior yang bikin kamu nyaman minum kopi di sini.

Kalima Coffee ini buka setiap hari mulai dari jam 9 pagi hingga jam 9 malam. Dengan harga Rp. 16 ribu untuk segelas es kopi susu, kamu sudah mendapat kopi yang nikmat dan suasana ceria yang bisa usir rasa kantuk kamu.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Kalima Coffee | Jakarta (@kalimacoffee) on

 

Itulah 10 kedai es kopi susu Jakarta yang wajib kamu kunjungi. Dengan rasa es kopi susu yang enak dan tempat yang hits, daftar kedai es kopi di atas bisa jadi tempat nongkrong favorit kamu bareng teman-teman.

Eits, walau dengan minum es kopi susu bisa bantu usir ngantuk, tapi jangan lupa tetap istirahat dan olahraga ya, biar badan kamu tetap sehat dan fit saat menjalankan berbagai aktivitas.

No more articles