Apa pun yang berhubungan dengan Korea Selatan, emang sekarang lagi hits banget. Mulai dari industri hiburan yang menarik perhatian fans dari Indonesia, baik itu grup musik maupun film semuanya digemari. Nggak berhenti di situ, produk kecantikannya yang laris manis bahkan sampai ada yang bela-belain beli di jastip. Belum lagi kalau dilihat dari segala event yang bertemakan Korea Selatan pasti nggak pernah sepi pengunjung.

Kalau menilik sisi pariwisata, agen wisata di Indonesia saat ini juga nggak sedikit yang menonjolkan tawaran paket tur liburan ke Korea Selatan – apalagi pakai embel-embel kata ‘murah’.

Satu hal yang paling mencolok tentang Korea Selatan yang dicintai penggemarnya di Indonesia adalah produk film drama mereka. Entah karena arus atau memang jumlah penggemarnya semakin bertumbuh dari hari ke hari, film drama Korea alias drakor ini selalu punya tempat di hati penggemar dan selalu dinantikan.

Buktinya, salah satu stasiun TV nasional kita ada yang menayangkan beberapa drakor terbaik sebagai salah satu program mereka. Baca kondisi banget ya. Baru masuk dalam daftar penggemar drakor? Biar makin afdol, jangan lewatkan tayangan drakor terbaru sekitaran Agustus dan September ini. Apa aja?

Vagabond – rilis September 2019

Buat para pecinta drakor sejati, Vagabond adalah drakor yang dinanti-nanti banget. Pemain utamanya adalah aktor ganteng Lee Seung Gi dan aktris sekaligus penyanyi Bae Suzy. Drama dengan genre perpaduan spy, action, dan romantis ini adalah produk seni yang mempertemukan kembali Lee Seung Gi dan Suzy setelah bermain dalam drama bertajuk Gu Family Book di tahun 2013 silam.

Vagabond juga merupakan film pertama Lee Seung Gi setelah menunaikan kegiatan wajib militer. Jadi nggak heran kalau film ini sangat ditunggu-tunggu para penggemar Lee Seung Gi.

Vagabond memiliki cerita tentang dunia mata-mata. Lee Seung Gi berperan sebagai Chal Dal Gun, seorang stuntman atau pemeran pengganti dalam film.  Chal Dal Gun memiliki impian menjadi aktor profesional sungguhan yang terpaksa masuk dalam penyelidikan kasus korupsi negara setelah ia selamat dalam kecelakaan pesawat. Sementara itu, Suzy berperan sebagai Go Hae Ri yang berprofesi sebagai black agent untuk menghidupi ibu serta adiknya pasca kematian sang ayah.

Hotel Del Luna – ongoing Agustus 2019

Kalau kamu suka dengan cerita fantasi ala drama korea, kamu mungkin nggak akan melewatkan serial Hotel Del Luna. Drama yang dibintangi oleh aktris IU dan aktor Yeo Jin-Goo ini memang mengusung cerita tentang hantu di hotel namun tidak terlalu horor, cocok untuk penonton yang nggak suka dengan cerita-cerita mencekam sehingga masih tetap bisa dinikmati.

Hotel Del Luna punya rating yang relatif tinggi dan respon positifnya juga nggak sedikit. Selain karena pemainnya aktor dan aktris papan atas, dari segi cerita drama ini nggak membosankan. Setiap episode mengusung cerita hantu yang baru sehingga enggak terlalu menjemukan untuk ditonton. Drama ini masih ongoing di bulan Agustus ini. Kalau kamu penasaran, kamu masih bisa mengejar untuk nonton drama ini biar nggak kalah gaul sama teman-teman sesama penggemar drakor lainnya.

Hotel Del Luna punya rating yang relatif tinggi dan respon positifnya juga nggak sedikit. Selain karena pemainnya aktor dan aktris papan atas, dari segi cerita drama ini nggak membosankan. Setiap episode mengusung cerita hantu yang baru sehingga enggak terlalu menjemukan untuk ditonton. Drama ini masih ongoing di bulan Agustus ini. Kalau kamu penasaran, kamu masih bisa mengejar untuk nonton drama ini biar nggak kalah gaul sama teman-teman sesama penggemar drakor lainnya.

Arthdal Chronicles season 3 – rilis September 2019

Drama korea rekomendasi lainnya yang ditunggu-tunggu para penggemar drakor di Indonesia adalah Arthdal Chronicles season 3. Iya sudah bukan season pertama, artinya drama ini memang sangat diterima dan ditunggu-tunggu cerita barunya. Mengusung genre fantasi komedi, drama yang hanya tersedia di saluran Netflix ini sama sekali nggak kacangan

Inti ceritanya mengisahkan perebutan kekuasaan beberapa suku. Keunikan lainnya yang menjadikan drama ini worth it banget buat disaksikan adalah genre drama ini nggak ada di film sebelumnya yang diproduksi PH Korea. Jadi, bisa dibilang kalau ceritanya memang fresh banget.

Arthdal Chronicles ini dikenal sebagai salah satu drama terbaik. Selain masalah ceritanya yang berbeda dari drama kebanyakan, dari segi sinematografi memang kece parah. Drama ini juga menjadi momen comeback aktor Song Joong Ki yang akhirnya kembali muncul di industri hiburan setelah vakum 3 tahun. Dengar-dengar dari segi biaya, drama ini juga nggak main-main dalam menggelontorkan dana puluhan milian Won untuk proses syutingnya yang mengambil lokasi di Brunei sekaligus untuk membangun set baru di Osan, Gyeonggi, supaya bisa dikunjungi masyarakat umum.

Welcome 2 Life – Agustus s/d September 2019

Gimana rasanya hidup di dunia paralel? Inilah yang jadi cerita di drama korea bertajuk Welcome 2 Life. Pemeran utamanya, si ganteng Rain akan berperan sebagai pengacara bernama Lee Jae Sang.

Jae Sang ini merupakan pengacara terbaik tapi lebih mengutamakan materi daripada menegakkan keadilan. Sampai suatu saat ia mengalami kecelakaan dan bangun di dunia paralel, di mana ia menjadi seorang jaksa yang menjunjung tinggi nilai kejujuran dan keadilan. Dalam dunia paralel tersebut, ia juga mendapati dirinya telah beristri dengan seorang perempuan bernama Ra Shi On (diperankan Lim Ji Yeon) – yang mana Shi On di dunia nyata adalah mantan pacarnya.

Menggaet aktor dan aktris ternama bukan menjadi nilai jual utama Welcome 2 Life. Selain karena faktor aktor dan aktris, film ini juga memiliki cerita yang fresh sehingga penggemar drama korea nggak bosan untuk mengikuti cerita ini. Plus, ya sudah sih kalau yang main Rain juga intinya akan tetap dia yang jadi motivasi nonton. Iya nggak?

Selera emang nggak bisa sama, jadi bisa saja beberapa di antara rekomendasi tadi bukan yang kamu inginkan. Ya tapi sebagian besar penggemar di Indonesia lagi menikmati dan sebagian menunggu-nunggu drama lainnya yang belum rilis. Kalau mau ditanya pendapat pribadi, aku memang bukan fans berat tapi aku suka hiburan dari film drama korea. Selain belajar tentang budaya baru, drakor emang cukup mampu memberi variasi tontonan yang nggak kalah berkualitas. Gimana pendapatmu sendiri?

No more articles