Di jaman yang sudah serba digital ini, kamu sudah tidak perlu merasa bingung jika ingin mencari uang jajan tambahan. Kamu bisa mendapatkannya hanya dengan duduk di depan komputer atau laptopmu sambil menikmati cemilan kesukaanmu karena semua hal sudah serba online. Bagaimana caranya supaya bisa menambah uang jajan dari internet? Ayo ikuti tips di bawah ini!

 

 

1. Menjadi penulis lepas

Kamu mempunyai hobi menulis? Sudah tau kalau menulis bisa menghasilkan uang? Kalau begitu menjadi penulis lepas bisa menjadi pekerjaan sampingan yang cocok untukmu. Biasanya, website yang menerima penulis tamu atau penulis lepas akan memberikan upah kepada penulis yang artikelnya dipublikasi. Bagaimana caranya supaya tulisanmu dipilih? Buatlah konten semenarik dan seunik mungkin. Kamu bisa membahas tentang tips and tricks berlibur murah, mengulas tentang sebuah restoran, bahkan cara supaya bisa mendapatkan beasiswa ke luar negeri. Selain bisa mendapatkan uang tambahan, kamu juga dikenal oleh banyak orang lewat tulisanmu. Seru, kan?

 

2. Menjadi blogger

Cara kedua supaya kamu bisa mendapatkan uang dari internet adalah dengan menjadi blogeer. Apa bedanya dengan menjadi penulis tamu atau penulis lepas? Jika hal tersebut adalah dengan memberikan artikel untuk publikasi di situs milik orang lain, dengan menjadi blogger kamu bisa menulis di website kamu sendiri. Cara membuat website juga mudah. Saat ini sudah banyak situs gratis yang bisa kamu daftarkan di blog kamu, seperti wordpress atau blogspot. Setelah itu, kamu bisa mendaftarkan blog kamu untuk dipasangkan iklan supaya kamu mendapatkan komisi. Jangan lupa untuk mempromosikan blog pribadimu kepada orang lain. Jika pengunjung blog meningkat, kesempatan kamu mendapat upah akan lebih besar.

 

3. Membuka toko online

Saat ini, toko online sudah bertebaran di sosial media. Barang yang dijual pun bermacam-macam, seperti makanan, baju, dan barang-barang lain yang sangat jarang ditemukan. Semua sudah serba online. Kamu juga bisa memandapatkan kesempatan ini untuk memulai bisnis sendiri. Kamu bisa mulai dengan menentukan target pasarmu dan menentukan peluang apa yang bisa menarik target tersebut. Misalnya, kamu ingin menjual barang kepada pelanggan yang berkisar pada umur 17-24 tahun, tentunya kamu harus tau apa yang mereka minati dan memiliki permintaan yang tinggi.

 

4. Dengan aplikasi

Kamu suka makan? Kalau begitu cara yang terakhir ini sangat cocok untukmu. Sekarang sudah ada aplikasi bernama Cashbac yang bisa memberikan kamu cash back. Jadi, setiap kamu bertransaksi di restoran atau merchant lain yang bekerjasama dengan aplikasi ini, kamu akan mendapatkan saldo yang langsung masuk ke dalam akunmu. Serunya lagi, jika saldo yang kamu kumpulkan sudah banyak, kamu bisa bertransaksi dengan saldo yang sudah diakumulasi tersebut. Ibaratkan sudah makan enak, kamu juga dapat bayaran karena sudah bertransaksi.

 

Itu lah beberapa cara supaya kamu bisa mendapatkan uang dari internet. Kamu bisa menjadi penulis di situs orang lain, menjadi blogger untuk situsmu sendiri, berjualan online, dan mendapatkan cash back dengan aplikasi. Cara tersebut tergolong cukup mudah kalau kamu serius dalam menjalaninya. Yuk, segera mulai supaya kamu bisa mendapatkan uang jajan tambahan. Selamat mencoba!

No more articles