Peningkatan jumlah pengguna transportasi umum khususnya pesawat menyebabkan berbagai maskapai berusaha memenuhi permintaan tersebut dengan menyediakan lebih banyak armada dan rute perjalanan yang lebih variatif. Kita tidak menjadi terlalu sering melakukan transit untuk tujuan jarak jauh. Hal ini tentunya lebih mendorong kita untuk memilih menggunakan pesawat terbang sebagai pilihan transportasi yang paling nyaman dan menyenangkan untuk mencapai tujuan jarak jauh. Di samping itu, pihak maskapai penerbangan pun juga semakin kreatif dalam menarik minat konsumen untuk menggunakan jasa mereka, di antaranya adalah menyediakan promo tiket murah mulai dari harga nol rupiah hingga paket tiket pesawat merangkap hotel atau penginapan di lokasi tujuan yang relatif murah.

Meski berbagai maskapai kini tengah berperang harga termurah untuk menambah jumlah konsumen mereka, tidak sedikit pula yang tetap mencanangkan harga yang relatif tinggi dengan tujuan tidak menurunkan kualitas pelayanan dan tentunya standar keamanan. Harga yang tinggi juga dipengaruhi oleh rute perjalanan yang akan ditempuh oleh pesawat. Beberapa rute perjalanan berikut terkenal akan biayanya yang selangit dan akan membuatmu tercengang. Mau tahu rute mana saja yang dikenal sebagai perjalanan termahal dengan pesawat terbang?

#1 Rute Perjalanan Texas-London dengan Skywest Airlines. Harga Tiket Rp359 juta.

Rute Penerbangan Termahal di Dunia
Skywest Airlines – Via it.wikipedia.org

Harga tiket untuk menempuh perjalanan Texas-London dengan maskapai asal Amerika Utara ini menjadi pembuka deretan penerbangan dengan tiket termahal di dunia. Kamu perlu merogoh kocek cukup dalam untuk merasakan sensasi penerbangan panjang selama 27 jam 28 menit dengan fasilitas First Class yang ditawarkan. Dalam perjalanan berjarak lebih dari 4.500 kilometer ini kamu akan disuguhkan pelayanan kelas dunia mulai dari sisi makanan, minuman beralkohol, dan juga fasilitas hiburan lainnya.

 

#2 Rute Perjalanan Miami-Tokyo dengan Maskapai Lufthansa. Harga Tiket Rp373.8 juta.

Rute Penerbangan Termahal di Dunia
Lufthansa Airlines – Sumber: en.wikipedia.org

Rute perjalanan dengan maskapai penerbangan yang dibanderol dengan harga tiket termahal selanjutnya adalah rute Miami-Tokyo dengan Lufthansa. Untuk menikmati perjalanan dengan maskapai yang berbasis di Jerman ini, kamu harus mengeluarkan dana guna membayar tiket seharga Rp373.8 juta per orangnya! Tentu saja kamu akan menikmati penerbangan dengan kualitas Kelas Satu selama perjalanan yang memakan waktu 25 jam ini. Mahalnya harga tiket pesawat ini bahkan mampu memaksa para pekerja di Amerika Serikat untuk berhemat selama kurang lebih 14 bulan agar bisa menikmati perjalanan dari Miami menuju Tokyo.

#3 Rute Perjalanan New York-Frankfurt dengan ANA Flight. Harga Tiket Rp425.7 juta.

Rute Penerbangan Termahal di Dunia
ANA Flight – Via travelingwithmj.com

Harga tiket perjalanan dengan pesawat terbang termahal selanjutnya adalah rute penerbangan New York dan Frankfurt dengan menggunakan maskapai ANA Flight yang dibanderol dengan harga Rp425.7 juta. Perjalanan yang dimulai dari Bandara Internasional JFK New York ini akan menempuh jarak lebih dari 9.500 km dengan prakiraan waktu tempuh mencapai 44 jam – hampir 2 hari lamanya! – dan satu kali transit. Karena perjalanan yang cukup panjang ini kamu akan disuguhi berbagai fasilitas yang salah satunya adalah memperbolehkanmu menikmati berbagai koleksi film yang dimiliki oleh ANA Flight seperti serial Harry Potter dan The Lord of The Rings.

#4 Rute Perjalanan Santiago (Chili) dan Beirut (Libanon) dengan Air France. Harga Tiket Rp451.1 juta.

Rute Penerbangan Termahal di Dunia
Air France – Via archive.mwaa.com

Beralih ke rute penerbangan selanjutnya yang juga terkenal dengan harga tiket yang melejit yaitu rute perjalanan dari Santiago di Chili menuju Beirut di Libanon yang menghabiskan dana Rp451.1 juta untuk melintasi jarak sekitar 9.228 km. Tidak perlu takut kebosanan di atas pesawat, selama perjalanan kamu akan menikmati pemandangan indah dari Pantai Mediterania yang cantik. Harga tiket yang selangit ini bahkan membuat warga Chili dengan rata-rata pendapatan Rp148 juta per tahunnya harus berhemat hingga 3 tahun agar bisa menikmati perjalanan panjang dan pelayanan premium dari Air France ini.

#5 Rute Perjalanan New York-San Paulo dengan ANA Flight. Harga Tiket Rp487.8 juta.

Menempuh penerbangan dari New York menuju San Paulo dengan maskapai ANA Flight adalah rute penerbangan yang dibanderol dengan harga tinggi selanjutnya. Untuk menikmati perjalanan dan pelayanan premium ini, kamu harus membayar tiket seharga Rp487.8 juta. Perjalanan yang memakan waktu hingga 59 jam ini tentu akan menjadi perjalanan panjang yang diprediksi akan menjadi pengalaman membosankan. Inilah mengapa ketika kamu akan memesan tiket perjalanan ini, kamu akan ditanya mengenai fasilitas tambahan yang ingin kamu dapatkan seperti ruang ekstra untuk kaki dan juga perlengkapan mandi.

#6 Rute Perjalanan New York-Mumbai dengan Etihad Airways. Harga Tiket Rp497.8 juta.

Baru-baru ini, Etihad Airways meluncurkan rute penerbangan dengan tiket termahal yakni Rp497.8 juta untuk rute New York-Mumbai. Dengan harga yang tinggi ini, penumpang akan mendapatkan fasilitas ruangan eksklusif yang diberi nama The Residence. Fasilitas dalam The Residence ini termasuk tiga ruangan penthouse serta fasilitas pelayanan pribadi, chef, bahkan pengasuh anak. Perlu diingat, harga tiket di atas berlaku hanya untuk satu kali perjalanan, sehingga kalau kamu akan melakukan perjalanan pulang pergi New York dan Mumbai menggunakan maskapai yang sama, kamu harus merogoh kocek hampir Rp1 miliar.

#7 Rute Penerbangan Menuju Luar Angkasa dengan Virgin Galactic. Harga Tiket Rp2.8 miliar.

Rute Penerbangan Termahal di Dunia
Virgin Galactic – Via twitter.com

Penerbangan yang selanjutnya ini terkenal sebagai rute yang tidak lazim. Bagaimana tidak, kamu akan merasakan sensasi perjalanan menuju luar angkasa dengan harga tiket mencapai Rp2.8 miliar! Perjalanan mewah ini menarik perhatian sejumlah artis seperti Katy Perry dan Ashton Kutcher. Keduanya bahkan telah terdaftar sebagai penumpang.

Harga yang dibanderol mungkin terdengar gila bagi sebagian orang tapi juga terdengar rasional untuk sebagian lainnya. Hal ini dipengaruhi oleh jarak tempuh yang mana berpengaruh pada penggunaan bahan bakar pesawat. Di samping itu, kualitas pelayanan lainnya dari pihak maskapai penerbangan yang tidak sembarangan selayaknya dihitung sebagai jasa yang harus dihargai. Jadi, kamu memilih penerbangan elit yang mana nih?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here