Siapa yang nggak tahu Soto Mie Bogor, salah satu makanan favorit yang ada di kota hujan, Bogor. Rasanya yang sedikit asam, hangat, dan pedas membuat siapa pun tergugah selera untuk mencicipinya. Soto Mie sendiri terdiri dari campuran mie kuning, bihun, kol, kikil, daging, risol atau cakwe, tomat, emping, daun bawang, dan bawang goreng yang kemudian disiram kuah bumbu bening maupun kuah bumbu santan. Duh, tak terbayang ya rasanya. Tapi, untuk menyicipi soto mie ini kamu nggak perlu jauh-jauh datang ke Bogor, karena sudut-sudut kota Jakarta ternyata menyembunyikannya.

Di mana sajakah tempatnya? Check this out!

  1. Soto Mie Bogor “Teh Usy”

soto-mie-teh-usy-bernavita-fiana-pangestu

Soto Mie “Teh Usy” ini ada di sekitaran Jl. KH. Hasyim Ashari, Ciledug, Jakarta Selatan. Saat ini juga memiliki cabang lainnya di Bintaro dan Lebak Bulus, sedangkan pusatnya berada di Bojongsari, Bogor. Banyak cabang ya ternyata! Dengan harga Rp15 ribu saja kamu sudah dapat menikmati segarnya satu mangkuk soto mie ini dengan isian lengkap mulai dari mie kuning, mie bihun, kol, risol, emping, dan daging. Soto Mie Teh Usy dibuka pada pukul 09.00 hingga 21.00 jadi jangan takut kehabisan karena Teh Usy selalu menyediakan banyak stok.

  1. Soto Mie Bogor “Theresia”

soto-mie-theresia-menteng-bernavita-fiana-pangestu

Soto mie yang satu ini sangat mudah ditemukan karena terletak di Jalan Gereja, Menteng, Jakarta Pusat. Masih kebingungan juga? Cukup mencari Gereja Theresia maka kamu akan menemukan secercah harapan pada perut tercinta. Jangan heran kalau banyak sekali gerobak di sekitar sana, karena memang pusatnya kuliner dan biasanya setelah selesai beribadah mereka mengisi perut di sekitar Jalan Gereja tersebut. Pembayaran yang menggunakan sistem satu kasir memudahkan kamu untuk melakukan pembayaran, meskipun banyak makanan, jadi jangan takut untuk kebingungan. Selain itu, pusat kuliner disini juga menyediakan ruangan yang ber-AC dan non-AC yang membuat pembeli menjadi nyaman untuk menikmati setiap suap makanan yang mereka pesan. Cukup mengeluarkan Rp15 ribu untuk satu mangkok Soto Mie Theresia kamu sudah kenyang sembari menikmati wi-fi dengan kecepatan yang kencang. Tambah nasi Rp4 ribu ya biar tambah kenyang!

  1. Soto Mie Karanganyar

soto-mie-karanganyar-bernavita-fiana-pangestu

Soto Mie Karanganyar ini memang sudah hits pada zamannya, jadi nggak salah kalau pelanggan setia masih mencarinya. Terletak di Jalan Boulevard Raya Blok FX No 1-3 Kelapa Gading, soto mie ini telah sukses membuat lidah bergoyang pada setiap suapan.  Merogoh kocek sebesar Rp15 ribu kamu sudah dapat menikmati semangkuk Soto Mie Bogor dengan irisan daging dadu, jeroan, bihun, mie kuning, irisan kol, irisan tomat, irisan daun bawang, dan potongan risol, yang kemudian disiram kuah bening. Sangat terjangkau dengan harga minim, mengingat Soto Mie Karanganyar ini berada di kawasan elit Kelapa Gading. Kamu yang ingin mencicipi jangan lupa tambah risolnya satu porsi ya. Risolnya juara!

Untuk kamu yang suka makanan berkuah khas Bogor ini dapat menjadi insipratif, lho. Jadi nggak perlu ke Bogor demi semanguk Soto Mie Bogor. Jadi bagaimana? Sudah siap untuk berburu Soto Mie Bogor yang tersembunyi di Jakarta, atau kamu punya rekomendasi kuliner Soto Mie Bogor lainnya? Jangan malu untuk bagikan di kolom komentar, ya!

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here