Tidur merupakan sebuah kegiatan alami yang dilakukan oleh makhluk hidup, termasuk manusia. Tidur sangat penting untuk kesehatan tubuh manusia. Ketercukupan kebutuhan tidur akan berpengaruh pada kesehatan manusia. Biasanya kekurangan tidur bisa menyebabkan beberapa akibat seperti halusinasi, mudah lupa, penurunan kognitif, mudah marah, mudah ingat mantan, hingga risiko diabetes tipe 2.

Salah satu faktor penting yang dapat membuat tidur semakin nyaman ialah tempat tidur. Tempat tidur harus dibuat senyaman mungkin agar tidur bisa pulas dan maksimal. Namun saat ini tempat tidur tidak hanya mengacu pada masalah fungsi saja. Kini tempat tidur juga memiliki desain unik yang manis untuk dipandang. Berikut ini merupakan 12 tempat tidur dengan desain unik yang akan membuat tidur Anda semakin nyaman dan pulas.

Tempat tidur berbentuk mobil

Tempat Tidur Unik

Buat kamu yang mengaku sebagai pecinta mobil, desain tempat tidur yang satu ini sangat cocok untuk dicoba. Tempat tidur berbentuk mobil ini menciptakan sensasi tidur di dalam mobil Mercedes-Benz klasik berwarna putih. Di bagian penyangganya ditambahi dengan tiang penyangga berwarna merah dan putih yang menambah kesan klasik. Sangat unik kan? Serasa tidur di dalam mobil sungguhan!

Tempat tidur dengan desain pohon

tempat tidur

Sedangkan bagi kamu yang menyukai alam seperti hutan atau pepohonan, tempat tidur yang satu ini sangat cocok dijadikan sebagai alternatif. Tempat tidur ini dihiasi dengan batang pohon serta kepala binatang. Tentu saja desain yang menarik ini akan membuat kamu merasakan sensasi seperti tidur di hutan. Namun mungkin bagi beberapa orang, kepala binatang tersebut agak terlihat menyeramkan. Kamu yang mengaku “Anak Gunung” wajib coba ini.

Baca Juga: Sering Susah Tidur? Cobalah Beberapa Tips Berikut!

Tempat tidur berbentuk orang telungkup

tempat tidur

Tempat tidur unik yang satu ini berbentuk seperti orang telungkup yang menghadap ke satu arah. Ditambah dengan dipan berbentuk kayu sebagai penyangga. Kasur ini hanya bisa digunakan untuk satu orang saja. Posisi tidurnya pun juga harus telungkup mengikuti bentuknya. Hmm, rasanya kasur ini kurang nyaman, ya?

Tempat tidur berbentuk rumah pohon

tempat tidur

Jika di atas tadi sudah ada tempat tidur berbentuk pohon di sekelilingnya, kali ini kasur unik berbentuk rumah pohon yang berada di atas gambar pohon. Kasur ini terbuat dari kayu yang dibuat menyerupai rumah. Ditambah dengan tangga kayu yang digunakan untuk naik ke atas rumah pohon. Tempat tidur ini sangat cocok bagi anak-anak yang menyukai petualangan dan memanjat. Tapi bisa juga dicoba oleh orang dewasa.

Tempat tidur berbentuk kereta kerajaan

tempat tidur

Mungkin sebagian anak perempuan selalu memimpikan untuk berada di dalam kereta kerajaan. Tempat tidur berbentuk kereta kerajaan ini dapat membuat kamu merasakan sensasi menjadi seorang puteri raja seperti di dongeng atau beberapa film Disney.

Tempat tidur berbentuk gentong

tempat tidur

Tempat tidur yang satu ini memiliki bentuk unik karena berbentuk gentong raksasa dengan bahan dasar kayu. Kasur, bantal, dan gulingnya berada di dalam gentong tersebut. Ditambahn dengan tangga berbahan kayu untuk naik ke dalam gentong raksasa tersebut. Jika kamu tidur di dalamnya, kamu akan merasakan sensasi sedang berkemah. Asyik, kan?

Tempat tidur berbentuk es

tempat tidur

Tempat tidur yang satu ini berbentuk es. Namun bukan es sungguhan, ya! Kamu bisa merasakan sensasi tidur di kutub utara. Jangan lupa siapkan baju hangat dan selimut yang tebal karena udaranya pasti akan terasa dingin.

Baca Juga: Lakukan Hal-hal Berikut Selama Usia Remaja untuk Menikmati Hidupmu

Tempat tidur dengan langit-langit transparan

tempat tidur

Pernah nonton film kartun Hey Arnold? Di film tersebut, Arnold, sang tokoh utama memiliki kamar yang cukup unik. Langit-langit kamar Arnold berbentuk kaca transparan, di mana ia bisa langsung melihat langit dari dalam kamar. Tempat tidur yang satu ini juga memiliki keunikan yang serupa karena langit-langitnya transparan. Kamu bisa tidur sambil melihat alam terbuka, sehingga ketika malam hari pemandangannya akan terlihat sangat indah. Hmm, tapi seperti apa ya pemandangannya di pagi dan siang hari? Apakah tidak panas? Atau saat ada badai? Hehehe.

Tempat tidur di dalam lemari

tempat tidur

Sudah pernah merasakan tidur di dalam lemari? Tempat tidur yang satu ini memiliki desain unik di dalam lemari. Kamu bisa merasakan sensai tidur sambil bersembunyi di dalam lemari. Tempat tidur ini juga mirip seperti tempat tidur milik Nobita yang ada di dalam anime Doraemon.

Tempat tidur tingkat ditambah meja belajar atau meja kerja

tempat tidur

Jika kamu mendambakan kamar yang berisi tempat tidur sekaligus ruang kerja, desain yang satu ini sangat cocok untuk diterapkan. Kamu bisa menggabungkan keduanya menjadi satu. Sisi pembatas samping tempat tidur digunakan sebagai meja kantor. Kamu bisa bebas bekerja sembari istirahat sebentar jika kelelahan. Asal jangan tidur terus terus, ya, nanti kerjaannya nggak berse-beres!

Tempat tidur berbentuk kapal laut

tempat tidur

Desain tempat tidur yang satu ini sangat cocok diterapkan dalam kamar asrama atau penginapan. Tempat tidur berbentuk kapal laut ini didesain dengan beberapa tangga yang mirip seperti tangga menuju dek kapal. Suasananya juga dibikin semirip mungkin dengan kapal laut. Namun desain ini jangan digunakan untuk anak-anak, ya. Sebab tangganya telalu tinggi.

Tempat tidur tingkat yang menyatu dengan lemari

tempat tidur

Desain unik pada tempat tidur tingkat yang satu ini patut untuk dicontoh karena minimalis. Kamu bisa menghemat ruangan dengan cara menumpuk lemari dengan tempat tidur. Kemudian pilih dan padu padankan warna favorit kamu. Namun ingat, kasur ini sebaiknya jangan digunakan untuk anak-anak yang masih sangat kecil.

Bagaimana, sangat unik kan desain beberapa tempat tidur di atas? Kamu bisa menyontek seluruh ide desain unik seluruh tempat tidur di atas. Namun yang perlu diingat, tetap perhatikan tingkat keselamatan, ya. Jangan membuat desain yang terlalu ekstrim terutama bila digunakan untuk anak-anak. Selamat berkreasi!

Baca Juga: Ingin Usir Bau Badan? Cobalah Makan Beberapa Makanan Berikut!

No more articles